Dari Uang Recehan Kembalian Pelanggan, Alfamart Semprotkan Disinfektan Tempat Ibadah

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menggandeng Yayasan Lazis Muhammadiyah (LazisMu), mulai 16 Maret 2020 melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah rumah ibadah dan fasilitas publik lainnya di sejumlah wilayah di Indonesia. Seperti Kamis (02/04/2020), Tim Alfamart melakukan penyemprotan di wilayah Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

 

Tim Alfamart bersiap melakukan penyemprotan tempat ibadah di Kota Malang, Jawa Timur.

 

REGIONAL Manager Corcom PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Moch Faruq Asrori, menjelaskan,  penyemprotan disinfektan ini untuk mengurangi penyebaran Virus Covid 19. “Dalam hal ini, kami bekerjasama dengan Yayasan Lazis Muhammadiyah, melakukan penyemprotan di berbagai wilayah. Untuk hari ini, penyemprotan dilakukan di  Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur,” terangnya di lokasi penyemprotan.

Tim Alfamart menyemprotkan disinfektan di dalam tempat ibadah di Kota Malang, Jawa Timur.

Beberapa tempat ibadah yang disemprot di antaranya, Masjid Baabul Jannah, Mushola Nurul Muqaromah, Mushola Nurul Islam, Musola Baitul Hasanah, Mushola Siti Hajar,  dan Mushola Nurul Mutaqin.

Salah satu Tim Alfamart menyemprotkan disinfektan di dalam tempat ibadah di Kota Malang, Jawa Timur.

“Mengapa daerah Jl. Bunga Kumis Kucing, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang yang kami pilih? Karena wilayah ini  dekat dengan beberapa kampus, banyak aktifitas,  dan termasuk salah satu daerah padat penduduk. Kalau dua hari  lalu,  kami menyemprot di Kelurahan Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang serta di beberapa tempat lainnya. Rencananya, Alfamart akan melakukan penyemprotan di 60 tempat ibadah dan panti asuhan se Malang Raya,” jelas Faruq.

Faruq berharap, penyemprotan disinfektan yang dilakukan  Alfamart ini bermanfaat bagi  masyarakat.  “Namun yang tak kalah pentingnya adalah, penyemprotan ini dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 serta memberikan rasa aman bagi  masyarakat,” harapnya.

“Semoga hasil donasi uang receh kembalian njenengan-njenengan bermanfaat untuk kita semua,” harapnya seraya diamini Ustad Muhamaad Cholil Alamsyah dan Purwanto  selaku perwakilan pengurus masjid dan mushola di Kelurahan Tembalangan, salah satu wilayah yang disemprot Tim Alfamart. (roz/mat)