Dandim 0833 Apresiasi Kegiatan Peringatan HPN di Malang Raya

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebagai wujud sinergitas antar instansi dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020, pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya melakukan kunjungan ke Kodim 0833 Kota Malang, Jumat (07/02/2020) siang.

 

Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson, bersama pengurus PWI Malang Raya.

 

DALAM pertemuan yang berlangsung santai itu, pengurus PWI Malang Raya dan Panitia Hari Pers Nasional (HPN) diterima sejumlah pejabat Kodim 0833 Kota Malang, di antaranya Dandim, Letkol Inf Tommy Anderson, Kasdim 0833 Mayor Arh Heru Sunyoto, Pasiter 0833 Kapten Arh Wartoyo, Danramil Klojen, Kapten Kav Gunawan, dan Pasi Intel 0833 Kapten Arh Imran.

Kepada Dandim 0833 Kota Malang,  Ketua HPN Malang Raya 2020,  Rahmat yang ditemani beberapa Pengurus PWI Malang Raya, di antaranya Agus Y, Choirul Anam, dan Asan Aji mengatakan, tujuan kunjungan ini untuk menjalin silaturahmi. “Selain itu juga untuk minta saran dan masukan dari Dandim 0833 Kota Malang yang juga salah satu Dewan Pembina PWI Malang Raya terkait  pelaksanaan HPN 2020,” kata Rahmat.

Kepada Dandim 0833 Kota Malang, juga dilaporkan beberapa kegiatan HPN 2020 di Malang Raya. Di antaranya, tasyakuran, santunan yatim piatu, khataman Al Quran, diskusi hingga konser musik rock Godbless di Universitas Negeri Malang.

Sementara itu, terkait Hari Pers Nasional (HPN) 2020, Dandim 0833 Letkol Inf Tommy Anderson menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi berbagai kegiatan dalam rangka peringatan HPN tahun 2020 oleh PWI Malang Raya.

“Saat ini adalah era informasi, di mana kecepatan informasi yang beredar di masyarakat sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat, sehingga perlu teliti dan bijak dalam memilih informasi yang benar. Dalam hal ini, PWI memiliki peran yang besar,” ungkap Letkol Inf Tommy Anderson.

Memahami besarnya dampak informasi atau berita yang ada di masyarakat, Dandim 0833 Kota Malang menitipkan pesan agar wartawan, dalam hal ini anggota PWI Malang Raya, juga memberikan banyak edukasi kepada masyarakat terkait informasi yang benar.

“Kita juga harus bijak dalam hal menggunakan sosial media dan menyerap informasi, termasuk berita, karena bisa berdampak juga pada ketahanan NKRI,” pungkasnya.  Kunjungan PWI ke Kodim 0833 kota Malang juga dihadiri oleh Kasdim 0833 Mayor Arh Heru Sunyoto, Pasiter 0833 Kapten Arh Wartoyo, Danramil Klojen, Kapten Kav Gunawan dan Pasi Intel 0833 Kapten Arh Imran. (ide/mat)