Curi Motor, Sepasang Kekasih Dibui, Yang Cowok Didor

Arif Junaedi harus dibawa dengan kursi roda oleh petugas Polres Malang, Jawa Timur setelah kakinya ditembak. Sedangkan pacarnya, Evi Melinda Furi mengiringi dari belakang.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Arif Junaedi (27), warga Desa Parangargo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang dan kekasihnya, Evi Melinda Furi (24), warga Desa Sutojayan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur, dibekuk jajaran Polres Malang, Senin (20/05/2019) karena diduga melakukan pencurian sepeda motor.

 

BAHKAN Arif terpaksa dilumpuhkan oleh petugas menggunakan timah panas. “Tersangka AJ terpaksa ditembak karena berusaha melawan dan kabur saat hendak ditangkap,” terang Wakapolres Malang, Kompol Anggun Dedy Sisworo, Selasa (21/05/2019).

Lebih lanjut Dedy menambahkan, tersangka diamankan petugas saat berada di Pasar Cepokomulyo, Kepanjen, Kabupaten Malang. Saat ditangkap itulah, Arif mengaku dibantu oleh kekasihnya, Evi.

Wakapolres Malang, Kompol Anggun Dedy Sisworo saat merilis hasil tangkapan curanmor di Polres Malang.

Penangkapan kedua sejoli, bermula saat Arif dan Evi mencuri sepeda motor milik Aji, yang sedang menghadiri undangan hajatan temannya di Dusun Delik Sukorejo, Desa Kranggan, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang, 28 April 2019 silam. Setiba di lokasi, korban langsung memakir motornya di halaman rumah temannya. Kedua tersangka yang sedang mencari mangsa, tanpa kesulitan langsung membawa kabur sepeda motor milik Aji.

Tidak terima motor miliknya dibawa kabur orang tidak dikenal, Aji kemudian melapor ke Polsek Ngajum. Atas dasar laporan korban, Polisi langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka Arif saat berada di Pasar Cepokomulyo.

“Tersangka Arif ini merupakan residivis. Dia sudah dua kali ini masuk penjara karena kasus yang sama. Saat ini, kasusnya sedang kami kembangkan untuk mencari tahu apakah ada TKP lain,” tegas Wakapolres Malang.

Sadar berurusan dengan aparat penegak hukum, Arif kemudian berdalih jika kekasihnya tidak ikut apa-apa dalam perkara curanmor yang dihadapinya. “Dia (Evi-red) sebetulnya tidak ikut apa-apa. Karena hanya saya minta untuk mengantarkan saja,” ucap Arif bermaksud membela kekasihnya saat ditanya awak media.

Akibat ulahnya, muda – mudi yang tengah dimabuk asmara ini, kini harus menginap di hotel prodeo Polres Malang, untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut dan mempertanggungjawabkan perbuatannya. (diy)