Corona Tak Kunjung Hilang, ACT Luncurkan Lumbung Pangan

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Dampak Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang hingga kini belum usai, membuat Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malang, Jawa Timur, kembali beraksi. Aksi itu diwujudkan dengan melaunching gerakan nasional Lumbung Sedekah Pangan.

 

Saiful Anam, Marketing Komunikasi ACT Malang.

 

SAIFUL ANAM, Marketing Komunikasi ACT Malang, menerangkan, pihaknya telah bekerjasama dengan para stekholder, para dermawan, untuk  memberikan sumbangan kepada  masyarakat yang membutuhkan.

“Kami mengajak para dermawan, stekholder untuk berpartisipasi dalam gerakkan nasional ini. Dengan meletakkan sumbangan pangan di sebuah lumbung, selanjutnya dimanfaatkan warga sekitar yang membutuhkan. Hari ini launching serentak di 43 kantor cabang di seluruh Indonesia,” terang Saiful Anam usai launching, Jumat (14/08/2020).

Ia menambahkan, saat launching di Malang, pihaknya mengundang warga penerima manfaat. Mendengarkan motivasi dan arahan sekaligus mengambil pangan secukupnya. Saiful berharap, jumlah para dermawan semakin banyak agar  semakin banyak masyarakat yang bisa terbantu.

“Masyarakat penerima manfaat, bisa langsung mengambil pangan secukupnya. Kami bekerjasama dengan masjid masjid, kantor-kantor, para komunitas anak muda sosial untuk menjadi lokasi dropzone pangan,” lanjutnya.

Pangan yang dimaksudkan adalah bahan makan  yang siap untuk dimanfaatkan secara langsung, baik beras, kecap, gula, mie instan,  dan beberapa bahan makan lainnya.

Hingga saat ini, ACT telah mengaktivasi sekitar 20 masjid untuk berpartisipasi dalam gerakan sosial nasional ini. Selain itu, para donatur dan penerima manfaat akan menjadi data base untuk langkah selanjutnya. (aji/mat)