CLS Knights Ukir Kemenangan vs Formosa Dreamer Taiwan

SURABAYA, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Dalam pertandingan lanjutan Asean Basketball League (ABL) 2018 yang digelar di GOR CLS Kertajaya Surabaya, tuan rumah CLS Knights Indonesia berhasil mengalahkan tamunya, Formosa Dreamer Taiwan dengan skor 99-73. Dalam pertandingan yang digelar di kandang CLS Knights ini, sejak menit awal kuarter pertama, tuan rumah langsung tancap gas dan hasilnya unggul 30-14.

 

 

Suasana pertandingan CLS Knigts Indonesia lawan Formosa Dreamer Taiwan.

DI KUARTER awal ini, Douglas Herring dan Brandon Jawato tampil cukup produktif, dengan mengemas total 15 angka. Di kuarter pertama ini juga, mereka mampu mencetak empat kali tembakan tiga angka. Tampil di kuarter kedua, CLS kembali menggila dengan permainan yang mendominasi. Koordinasi dari pertahanan dan penyerangan membuat tim besutan Briam Rowsom dengan mudah mengamankan dan mencetak angka. Brandon Jawato dan Maxie Esho berhasil menyumbang 18 poin dari tembakan tiga angka.

Sementara, Formosa Dreamers yang bertekad memperkecil jarak, kerap buntu karena rapatnya pertahanan CLS. Beberapa kali percobaan tembakan tiga angka dan dua angka selalu gagal. Di kuarter kedua CLS unggul 58-33. Usai turun minum, CLS sedikit menurunkan tempo permainan. Meski demikian, Wong Wei Long dan kawan kawan mampu mencetak poin. Bahkan tuan rumah sukses unggul 35 poin atau 85-50 di kuarter ketiga. Karena sudah unggul jauh, di kuarter keempat CLS merotasi pemain dengan menarik seluruh pemain impor dan menggantikannya dengan pemain lokal.

Meski begitu, pemain-pemain CLS Knights tetap mampu menambah enam angka tambahan. CLS menutup pertandingan dengan skor 99-73. Meskipun dalam pertandingan ini, CLS Knights mampu mengalahkan tamunya asal taiwan, namun diakui pelatih CLS Brian Rowson masih terdapat sejumlah kekurangan dari para pemain, khususnya dalam hal kesiapan dan konsentrasi menahan bola.

“The player going used to pass the ball but the hand is not ready. So i am telling the player, has ready to catch the ball. Sometime we also bad pass the ball but we were god in defense and smart in the play,” terang pelatih CLS Brian Rowson dalam jumpa persnya seusai pertandingan.

Dalam pertandingan ini, Brandon Jawato berhasil tampil gemilang dengan raihan 18 poin dan 5 assis, diikuti Maxie Esho dengan 18 poin serta double-double 15 poin dan 11 assis dari Douglas Herring. Sementara itu, kemenangan atas Formosa Dreamer Taiwan inipun, menjadi modal positif bagi CLSA sebelum menghadapi Singapore Slingers di Surabaya pada hari minggu mendatang. (ang)