CLS Knights Kalahkan Westports Malaysia Dragons

SURABAYA, TABLOIDJAWATIMUR. COM – CLS Knights Indonesia mempertahankan tren kemenangan beruntun di kandang, dalam lanjutan laga Asean Basketball League (ABL) 2019. Dalam laga yang digelar di GOR Kertajaya Surabaya, CLS Knights mengalahkan tamunya Westports Malaysia Dragon 73-70. Jalannya pertandingan sendiri berlangsung seru dan dalam tempo tinggi. Dalam laga di kandang CLS Knights Indonesia, Westports Malaysia Dragons mencoba mencuri momentum di kuarter perdana. Dua tembakan tiga angka dari Shee Fai Loh dan Cheng Chin, membawa wakil Malaysia ini unggul 6-0 di dua menit pertama.

 

 

Jalannya pertandingan di GOR Kertajaya Surabaya.

NAMUN CLS membalas melalui sumbangan dari Maxie Esho dan Herring di lima menit awal. Meski di kuarter pertama ini terjadi saling balas angka, namun CLS mampu menyudahi kuarter ini dengan keunggulan 18-16. Kuarter kedua tensi pertandingan tetap berjalan tinggi. Kedua tim saling berkejaran poin. Westports Malaysia Dragons berhasil mencuri keunggulan 29-28 di awal kuarter kedua melalui tembakan Shepard. CLS membalasnya di sisa waktu kuarter dua, melalui tembakan Sandy Febiansyakh Kusuma, Brandon Jawato dan Darryl Watkins. Di kuarte kedua ini, CLS unggul tipis satu poin dari Dragon 36-35. Usai turun minum, permainan kedua tim di kuater tiga tetap berjalan dalam tempo tinggi. Bahkan poin tim wakil Malaysia ini sempat unggul dari CLS hingga sisa tiga menit kuarter tiga.

CLS Knights mampu membalikkan ketertinggalan poin melalui tembakan tiga angka Wei Long. Tembakan tiga angka Wei Long inipun mengawali perubahan CLS. Berturut poin dari Esho dan Watkins membawa CLS kembali mengambil alih keunggulan. Sayangnya, di kuarter ketiga ini, pemain andalan CLS Maxie Esho harus ditarik keluar setelah mengantongi empat foul. Meski demikian, CLS Knights berhasil menutup kuarter tiga dengan keunggulan 56-51. Memasuki kuarter terakhir, tensi pertandingan semakin memanas. Kejar mengejar poin tetap terjaga. Di sisa tiga menit pertandingan, Dragons berhasil menyamakan kedudukan di angka 66 melalui dua poin plus satu tembakan Nnanna Egwu.

Bahkan Shepard berhasil membawa Dragons berbalik unggul melalui sebuah lay up. Namun CLS membalasnya melalui tembakan tiga angka Wei Long. Sumbangan dua angka melalui lay up Brandon Jawato, memastikan enam kemenangan beruntun CLS dengan skor akhir 73-70. Dalam jumpa persnya/ pelatih CLS Brian Rowsom mengakui pertahanan tim lawan sangat baik. “Pertahanannya baik dan jalannya pertandingan yang berjalan lamban tidak sesuai dengan strategi yang diterapkan, termasuk strategi tembakan tiga angka yang selama ini menjadi andalan,” terang Brian Rowsom.

Selain menjadi enam kemenangan beruntun untuk CLS, kemenangan ini juga menandai sapu bersih rangkaian lima laga kandang. Di sisi lain, kemenangan ini merupakan kemenangan kedelapan CLS Knights dalam 15 pertandingan. Hasil ini membuat CLS Knights tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara dengan persentase kemenangan 53 persen. Dalam pertandingan ini Maxie Esho kembali menjadi top skor tim usai mengemas 21 poin dan 8 rebound. Sementara Winston Shepard menjadi top skor di tim Westports Malaysia Dragons dengan catatan 23 poin 7 rebound dan 6asisst. Sementara dalam pertandingan selanjutnya, CLS Knights akan menjalani laga tandang dikandang Westports Malaysia Dragons, pada 1 Februari mendatang. (ang)