CJH Al Azhar Pengajian di Masjid Nabawi

*Rahmat Dari Madinah

MADINAH, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Seratus lebih calon jamaah haji asal Kabupaten Malang, Jawa Timur yang tergabung dalam KBIH AL AZHAR Turen sudah berada di Madinah sejak 8 hari lalu.

 

 

MENURUT Pembimbing Haji KBIH AL AZHAR, KH Romadhon Chotib, berbagai kegiatan digelar selama di Madinah, seperti berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW, sholat berjamaah di Masjid Nabawi serta pengajian yang membahas berbagai hal, khususnya tentang ibadah haji dan umroh.

“Jadi, usai sholat subuh berjamaah di Masjid Nabawi, kami lanjutkan dengan pengajian bertempat di halaman seputaran Masjid Nabawi,” kata Romadhon Chotib ditemui saat akan menggelar pengajian, Jumat (19/07/2019) pagi.

Romadhon menambahkan, KBIH AL AZHAR memang tidak sekedar membimbing dan mengantar jamaah haji ke Madinah dan Makkah, namun juga selalu memberikan perhatian dan perlindungan kepada mereka.

Setelah 8 hari berada di Madinah, masih kata mantan anggota DPRD Kabupaten Malang dari PKB ini, bila tak ada aral melintang, calon jamaah haji akan bergeser ke Makkah, Senin (22/07/2019)  pagi, sekitar pukul 09.00 waktu Madinah atau sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat berangkat ke Makkah, para calon jamaah haji sudah mengenakan pakaian ihram, kemudian mengambil miqot di Bir Ali untuk selanjutnya melakukan ibadah umroh.*