Ciptakan Sinergitas, Kapolresta – Kajari Saling Koordinasi

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kapala Polisi Resort Kota, Kota Malang, Kombes Leonardus Simarnata berharap hubungan antar lembaga penegak hukum di Kota Malang, semakin sinergis. Hal itu disampaikannya saat kunjungan ke Kejaksaan Negeri Kota Malang, Selasa (14/01/2020).

 

Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata didampingi Kapolsek Blimbing, Kompok Heri dan Kasat Binmas, Kompol Pujiono saat silaturahmi dengan Kajari, Andi Darmawangsa, SH.

 

SEBELUMNYA, hal yang sama juga dilakukan ke Kantor Pengadilan Negeri Kota Malang, serta tokoh agama, Gus Wahid Arema. “Iya, ini kunjungan saja. Sejak menjabat di Polresta Malang, kami lakukan silaturohmi. Bukan hanya ke sini (kejaksaan), namun juga Forkopimda serta kantor redaksi media,” terangnya usai bersama Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang, Andi Darmawangsa, SH.

Adakah pembicaraan khusus yang dibahas saat kunjungan? Leo mengaku hanya silaturohmi saja. Menurutnya, sinergitas menjadi modal dasar dalam penanganan beragam masalah yang terjadi, khususnya di Kota Malang.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang, Andi Darmawangsa, SH, menjelaskan, antar sesama lembaga hukum, memang saling berkoordinasi, silaturohmi, membangun sinergitas yang lebih lagi. “Ada beberapa yang dibicarakan, termasuk dalam pemberkasan. Kalau dalam ilmu hukum, yang kita pelajari sama. Hanya membutuhkan saling memahami, karena itulah diperlukan saling koordinasi,” katanya.

Selain Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata, hadir juga Kapolsek Blimbing, Kompol Heri dan Kasat Binmas, Kompol Pujiono.  (ide/mat)