Cek COVID-19, RS Persada Luncurkan Serologi

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Puluhan jurnalis dari berbagai berbagai media, baik cetak, online, maupun elektronik se Malang Raya, menjalani pemeriksaan serologi (antibody COVID-19) di Persada Hospital (Rumah Saki Persada), Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (23/06/2020). Pemeriksaan itu hasil kerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya.

 

Para wartawan bersama manajemen Persada Hospital usai menjalani pemeriksaan serologi (antibody covid 19).

 

DIREKTUR Persada Hospital, dr. David, MMRS mengatakan, pemeriksaan serologi sebagai wujud kepedulian Persada Hospital kepada masyarakat,  termasuk pekerja media dalam menghadapi COVID-19.

Salah satu wartawan menjalani pemeriksaan serologi (antibody covid 19) di Persada Hospital.

“Ini komitmen Persada Hospital dalam mewujudkan visi rumah sakit, yakni Menuju Rumah Sakit Berstandar Internasional dengan berlandaskan motto We Love, Care, and Share,” terang David di sela- sela pelaksanaan pemeriksaan serologi.

Menurut David, layanan pemeriksaan Serologi Antibodi COVID-19 dan RT-PCR atau tes swab ini resmi diluncurkan (soft launching) pada Kamis (25/06/2020). Ini merupakan metode screening COVID-19, dengan hasil yang lebih cepat (1 X 24 jam) dan akurat, jika dibandingkan dengan metode rapid test.

“Serologi Antibodi ini metode canggih yang resmi digunakan pemerintah Inggris dan Singapura. Menggunakan instrumen robotik, memiliki sensitivitas, dan spesifisitas lebih dari 99,81%,” lanjutnya.

David berharap, masyarakat tidak perlu  takut berobat dan berkonsultasi dengan dokter. Sebab, Persada Hospital telah menerapkan standart protokol berlapis, sehingga aman.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, Ariful Huda menyampaikan terima kasih atas fasilitas yang diberikan Persada Hospital. “Kami menyampaikan terima kasih. Karena para wartawan sudah difasilitasi. Ini merupakan bagian pencegahan dini dari COVID-19. Para jurnalis juga perlu tahu kondisi dirinya, apakah steril atau  tidak. Jika ada temuan, bisa segera diambil langkah lebih lanjut. Penting juga untuk penerapan pola hidup sehat,” katanya. (ide/mat)