TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Petugas Disnaker Kota Malang menjemput PMI yang baru pulang dari luar negeri.

Cegah Penyebaran COVID-19, Disnaker Jemput PMI

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Malang, Jawa Timur, sejak Minggu (02/05/2021) hingga Senin (03/05/2021) menjemput Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang telah tiba di tanah air dan menjalani karantina di Asrama Haji Surabaya.

 

Para PMI yang baru pulang dari luar negeri menjalani tes kesehatan sebelum pulang ke Malang.

 

Petugas Disnaker Kota Malang menjemput PMI yang baru pulang dari luar negeri.

PETUGAS Disnaker Kota Malang berkoordinasi dengan OPD Provinsi Jawa Timur terkait untuk mengantar PMI kembali ke Kota Malang. Sesampainya di Kota Malang, sesuai protokol kesehatan, seluruh PMI harus menjalani karantina selama tiga hari di safe house Jl.Kawi Kota Malang. Karantina dilaksanakan untuk pengendalian dan pencegahan penyebaran COVID-19.

Sebelumnya, Wali Kota Malang, Sutiaji sudah menginstruksikan kepada seluruh RT/RW untuk mendeteksi kedatangan buruh migran asal Kota Malang jelang Hari Raya Idul Fitri 2021. Instruksi tersebut tertuang dalam Surat Wali Kota Malang nomor 065/942/35.73.100/2021 dalam rangka pencegahan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) bagi pekerja migran dan Warga Negara Asing (WNA) dari luar negeri.

“Jika warga menemukan orang luar masuk wilayah,  segera laporkan kepada pengurus RT/RW setempat agar dapat dilakukan tracing,” kata Sutiaji. (div/mat)