Cegah Kecelakaan, Kawasan Blackspot Jl. Kolonel Sugiono Dilebarkan

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kawasan Jl. Kolonel Sugiono, Mergosono, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur segera dilebarkan untuk mengantisipasi kecelakan yang kerap terjadi. Di jalur provinsi tersebut, menjadi salah satu titik blackspot (sering terjadi kecelakaan lalulintas).

 

Kanit laka lantas Polres Malang Kota, Iptu Sutadi dan ilustrasi kejadian kecelakaan.

UNTUK ITU, Polres Malang Kota, Polda Jatim bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Provinsi Jatim, melakukan pelebaran jalan. Rencananya, sepanjang 500 meter, ke kanan dan kiri, masing – masing satu meter.

Kanit Laka Polres Malang Kota, Iptu Sutadi menjelaskan, pelebaran jalan dimulai dari kawasan SPBU Mergosono sampai kawasan depan Pasar Gadang lama. “Di sana kan jalurnya menyempit, makanya perlu dilebarkan,” tuturnya, ditemui di Unit Laka Lantas, Rabu (30/01/2019).

Ia melanjutkan, wacana pelebaran jalan bukan karena terjadinya kecelakaan yang menewaskan anggota Polisi Polres Mojokerto, beberapa waktu lalu. Namun, renacana itu sudah bergulir jauh sebelum kecelakaan itu terjadi.

“Di sana memang sering ada kecelakaan. Jalurnya banyak dilewati kendaraan besar. Guna meminimalisir kecelakaan, masyarakat juga harus berhati-hati melewati jalur black spot lainnya, seperti Jalan LA Sucipto, Mayjen Sungkono dan Panglima Sudirman,” kata Iptu Sutadi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Polda Jatim dan PU Provinsi Jatim sudah sempat melihat lokasi dan sudah dianggarkan pada 2019. Namun  kapan pelaksanaannya,  masih belum ada informasi terbaru.

Pihaknya berharap, pelebaran jalan pada titik blackspot segera terlaksana dan jalur semakin lancar dengan harapan angka kecelakaan di Kota Malang bisa semakin diminimalisir.  (ide)