Cegah Corona, Polsek Lowokwaru Keliling Wilayah

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Polsek Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, menggelar sosialisasi keliling tentang hidup bersih dan sehat di wilayah hukum setempat, Senin (23/03/2020) pagi.

 

Polisi melakukan sosialisasi mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

 

IPTU Tuti Rahayu, Bimas Polsek Lowokwaru mengatakan, sosialisasi tersebut menindaklanjuti instruksi Kapolresta Malang terkait upaya pencegahan Virus Corona atau Covid-19.

“Dalam hal ini, kami berkoordinasi dengan Koramil, Kecamatan. Kami sosialisasi dengan cara berkeliling, menggunakan pengeras suara, untuk memberitahukan kepada warga tentang tata cara hidup bersih dan sehat. Kami juga menghimbau warga agar tetap berada di rumah, menjauhi pusat keramaian atau kerumunan massa, seperti pasar, serta hindari kontak langsung dengan orang dalam pantauan (ODP), ” tutur Iptu Tuti Rahayu.

“Kami juga menghimbau seluruh warga agar selalu mencuci tangan dengan hand sanitizer. Sementara untuk menjaga stamina, diharapkan masyarakat rajin berolah raga dan mengkonsumsi vitamin C, serta makan makanan yang bergizi. Jika perlu rutin berjemur di pagi hari. Namun, yang paling penting, jangan lupa berdoa agar kita terhindar dari segala musibah,” katanya.

“Melalui sosialisasi ini, kami terus mengajak warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, jangan panik, serta terus mentaati himbauan pemerintah tentang Covid-19 di daerah masing-masing,” tuturnya. (roz/mat)