Camat Plandaan Bagikan Sepatu Konsumen Alfamart

JOMBANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – PT Sumber Alfaria Trijaya menggandeng pemerintah untuk menyalurkan bantuan sepatu sekolah Donasi Konsumen Alfamart, bekerjasama dengan Yayasan Mizan. Salah satunya disalurkan di SDN Pojok Klintih I, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, dipimpin Camat Plandaan, Wiwik Mardiyanti, Kamis (17/10/2019).

 

Para siswa SD penerima bantuan sekolah donasi konsumen Alfamart.

 

REGIONAL Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya, Mochammad Faruq Asrori menjelaskan, program sosial sepatu bagi siswa SD dan SMP itu merupakan donasi konsumen Alfamart periode Agustus 2019. “Selama sebulan terkumpul donasi sekitar Rp 1,2 miliar lebih secara nasional. Dana itu dikelola sepenuhnya oleh Yayasan Mizan, termasuk pemesanan produksi sepatunya,” bebernya.

Camat Plandaan, Jombang, Jawa Timur, Wiwik Mardiyanti menyerahkan sepatu kepada siswa SD.

Dana tersebut ditargetkan bisa mencapai 10 ribu pasang sepatu yang diberikan ke para siswa sekolah yang membutuhkan. Untuk Kabupaten Jombang, pria yang pernah menjadi jurnalis ini menyerahkan sekitar 100 pcs sepatu. Rinciannya,  49 pcs sepatu untuk SDN Pojok Klitih 1, sebanyak 9 pcs untuk SDN Pojok Klitih 2, lalu 16 pcs untuk siswa SDN Pojok Klitih 3, dan 29 sepatu untuk siswa SDN Sumberaji 2,  Kecamatan Kabuh.

“Untuk pembagian di SDN Pojok Klitih 2 dan 3 serta SDN Sumberaji 2,  diserahkan langsung Pak Wabup Jombang, Sumrambah. Sementara untuk SDN Pojok Klitih 1 diserahkan Bu Camat,” tukasnya.

Wabup Jombang, Sumrambah bersama guru dan para siswa SD penerima bantuan sekolah donasi konsumen Alfamart.

Wabup Jombang membagikan sepatu- sepatu tersebut melalui sidak langsung ke masing- masing sekolah pekan lalu. Tentu saja kedatangan wabup membuat para guru dan siswa di setiap sekolah kaget. Namun mereka merasa senang karena didatangi orang nomor dua di Pemkab Jombang tersebut. Apalagi mereka diberi bantuan sepatu plus diajak makan bakso bareng.

 “Saya sengaja memberikan surprise bagi mereka sambil sidak untuk mendengarkan aspirasi masyarakat,” tukas Sumrambah.

Sumrambah berharap kegiatan sosial konsumen Alfamart itu membawa manfaat bagi anak-anak SD yang membutuhkan dan melancarkan proses belajar- mengajar di Kabupaten Jombang. (bri/mat)