TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Camat Lowokwaru, Imam Badar (tengah bertopi) saat pelaksanaan halal bi halal di kantor Kecamatan Lowokwaru (ist)

Camat Lowokwaru Syukuran Pemilu Damai

MALANG,TABLOIDJAWATIMUR. COM – Camat Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, Imam Badar mengapresiasi warganya karena kondusifnya Pemilu 2019. Apresiasi itu disampaikan saat halal bi halal di kantor Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jumat (14/06/2019).

 

 

Camat Lowokwaru, Imam Badar (tengah bertopi) saat pelaksanaan halal bi halal di kantor Kecamatan Lowokwaru (ist)

“KAMI mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada masyarakat, khususnya warga Lowokwaru. Sebab selama Pemilu 2019 wilayah Kecamatan Lowokwaru kondusif,” tutur Imam Badar.

Ia menyebut, selain warganya, koordinasi yang terus dibangun dengan jajaran samping,  mulai Polsek, Koramil, Lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainya, menjadi salah satu kunci suksesnya gelaran pesta demokrasi di wilayahnya.

“Kami mengundang Pak Wali  (Wali Kota Malang, Sutiaji) juga. Alhamdulillah berkenan hadir. Pak Wali memberikan banyak pengarahan terkait program pembangunan ke depan. Itu sangat positif bagi kami,” lanjutnya.

Sementara itu, Sutiaji menjelaskan, tahun 2020, per wilayah akan digelontor anggaran sebesar Rp 2 miliar. “Saya minta, ini mampu dioptimalkan (camat dan lurah) untuk kemajuan masing masing wilayah kelurahan. Kami siapkan dananya Rp. 2 miliar per wilayah,” tuturnya.

Terkait  hal itu, lanjut wali kota, akan ada pembekalan dan workshop secara khusus untuk manajemen pengelolaan anggaran tersebut. Ia meminta, setiap lurah  memperhatikan dan mempedomani hal itu.

“Tingkatkan harmonisasi dengan LPMK, BKM serta tokoh masyarakat. Bangun komunikasi yang sinergis dengan masyarakat. Tidak boleh ada cerita gesekan antara aparatur dengan masyarakat,” lanjut Sutiaji. (ide)