Bupati Perintahkan Camat Lebih Giat Atasi COVID-19

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Bupati Malang, HM Sanusi melantik 65 pejabat Eselon III dan IV (camat dan pengawas), Selasa (07/07/2020) pagi di Pendopo Agung. Kepada para camat, bupati berpesan agar lebih giat menekan perkembangan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Jika berhasil dan berprestasi, mereka akan diberi reward (penghargaan).

 

Sebanyak 65 pejabat eselon III dan IV dilantik Bupati Malang, HM Sanusi.

 

MENURUT HM Sanusi, saat ini, penyebaran COVID-19 di Kabupaten  Malang memang  mulai berkurang. “Ini semua  berkat kerja keras kita. Alhamdulilah Kabupaten Malang sekarang sudah menuju new normal. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hanya dilakukan satu kali putaran saja,” katanya.

Sanusi menambahkan, memang COVID-19 belum sepenuhnya hilang. Namun sosialisasi yang terus dilakukan pemerintah  kepada masyarakat minimal bisa membuat semua kalangan lebih mematuhi protokol kesehatan.  “Kalau sukses menangani Virus COVID-19, maka apresiasi serta reward  tentu akan mengikuti. Tidak butuh lama bagi camat jika nanti berhasil meraih prestasi,”  tegasnya.

Mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Malang ini menambahkan, saat ini masih ada beberapa kecamatan,  seperti Singosari dan Lawang, yang masih berada di zona merah. “Semoga dengan adanya pelantikan ini, zona merah di wilayah tersebut akan segera berakhir,” harapnya.

Pada pertengahan tahun 2020, pemerintah pusat menginstruksikan agar pemerintah daerah melakukan rasionalisasi anggaran untuk penanganan pandemi COVID-19. Hal ini berdampak pada pelaksanaan beberapa agenda kegiatan, yang secara langsung juga berpengaruh pada  target pembangunan, sebagaimana telah ditetapkan dalam RPJMD Kabupaten Malang tahun 2016-2021.

“Saya menghimbau kepada seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Malang agar tetap optimis bahwa kita mampu melewati semua ini. Untuk para camat, saya perintahkan agar segera menempati rumah dinas, dan segera mengenali wilayah kerjanya, serta mengupayakan agar pelayanan di tingkat kecamatan dapat berjalan maksimal, ” tegasnya. (roz/mat)