Bupati Malang Taraweh Bersama Masyarakat Jatiguwi

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Suasana sholat taraweh di Masjid Jamik Nurul Akbar, Desa Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (28/05/2018) malam, berbeda dari hari-hari biasanya. Sebab, sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Malang hadir, termasuk Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna.   

 

sholat taraweh di Masjid Jamik Nurul Akbar.
Suasana sholat taraweh di Masjid Jamik Nurul Akbar, Desa Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (28/05/2018) malam.

 

INI ADALAH putaran keempat Safari Ramadhan 2018 yang selalu dilaksanakan setiap tahun. “Salah satu maksud dan tujuan kegiatan ini adalah membangun silaturahmi, saling menjalin keakraban, ” kata bupati.

Dalam kesempatan itu, bupati menghimbau masyarakat agar waspada dan selalu mengawasi anak – anak  yang sering membawa HP. “Dalam era ponsel yang serba modern ini, jangan segan dan lalai mengawasi putra putri kita. Jika lalai mengawasinya, jangan harap ada peningkatan pendidikan,” katanya.

Ustadz Ubaidilah mewakili takmir masjid dan jamaah tarawih masyarakat setempat menyampaikan, kehadiran Bupati Malang beserta rombongan sangat istimewa bagi masyarakat Jatiguwi. “Alhamdulillah, kita dapat silaturahmi dengan bapak Bupati Malang dan rombongan,” katanya.

Bukan hanya melaksanakan sholat berjamaah, Bupati Malang yang didamping Forpimda dan seluruh Kepala OPD Kabupaten Malang,  juga memberikan santunan kepada fakir miskin dan anak yatim.

Sebelum di Jatiguwi, Bupati Malang dan pejabat lainnya melakukan Safari Ramadhan di Desa/Kecamatan Kalipare dan Kasembon. “Komunikasi itu penting, terlebih ketika untuk mengetahui kebenaran informasi yang didapat. Apa itu komunikasi? Teko (datang, Red), Muni (menyampaikan) dan Kasih (memberi). Pada Safari Ramadhan ini, Pemerintah Kabupaten  Malang juga memberikan bantuan biaya pemeliharaan masjid serta santunan dari Baznas berupa 100 paket sembako bagi kaum duafa dan anak yatim,” kata Rendra. (mat)