TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Husnul, menyerahkan cindera mata kepada Bupati Malang, HM Sanusi.

Bupati Apresiasi Peran GP Ansor Dalam Pembangunan di Kabupaten Malang

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Bupati Malang, HM Sanusi, berterima kasih kepada GP Ansor Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang selama ini telah berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Malang. Apalagi GP Ansor yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) mewarisi semangat para ulama yang mencintai tanah air adalah sebagian dari iman. Warisan inilah yang membuat GP Ansor selalu dinantikan kehadirannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Husnul bersama Bupati Malang, HM Sanusi (pakai sarung), Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar S.I.K, M.H, serta Komandan Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra S.I.P., M.I. Pol.

 

HAL INI disampaikan Bupati Malang, HM Sanusi, saat menghadiri Harlah GP Ansor ke-87 di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Kamis (06/05/2021) petang. Hadir pula Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar S.I.K, M.H, Komandan Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu,  Letkol Inf Yusub Dody Sandra S.I.P., M.I. Pol.

Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Husnul, menyerahkan cindera mata kepada Komandan Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra S.I.P., M.I. Pol.

“Saya sangat mengapresiasi dan menghargai kiprah GP Ansor yang telah teruji mampu menjadi perekat di tengah keragaman dan perbedaan. Bahkan kehadiran GP Ansor telah ikut memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua warga Kabupaten Malang dalam menjalin tali persaudaraan,” ucap Bupati Malang.

Dia menambahkan, gerakan pemuda harus terus bergerak, layaknya air mengalir,  yang warnanya senantiasa jernih, yang dapat memberikan manfaat dan menjadi sumber kehidupan bagi makhluk hidup di sekitarnya.

Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Husnul, menyerahkan cindera mata kepada Bupati Malang, HM Sanusi.

“Berbeda dengan genangan air yang hanya diam, sehingga warnanya berubah keruh dan menjadi sumber penyakit. Maka dari itu, saya berharap GP Ansor, dengan usianya yang semakin dewasa,  harus terus bergerak dan berperan aktif membantu mensukseskan program-program Pemerintah Kabupaten Malang,” harap bupati.

“Saya berharap, momentum Harlah GP Ansor ke-87 tahun, tidak hanya sebuah seremonial, namun dapat meningkatkan semangat dan kapasitas kader yang mampu berkontribusi dalam mewujudkan kesejahteran masyarakat di Kabupaten Malang, ” imbuh Bupati Malang.

Sementara itu, Komandan Kodim 0818 Kabupaten Malang – Batu,  Letkol Inf Yusub Dody Sandra, mengatakan, GP Ansor telah menjadi organisasi kemasyarakatan yang terkenal di Indonesia. GP Ansor menjadi organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan, dan keagamaan yang berwatak kerakyatan.

Dandim 0818 pun berharap,  GP Ansor terus membantu dan mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan berbagai kegiatan yang sifatnya positif. (div/mat)