TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Salah satu siswi SMAM Tuban bertanya kepada para dosen FEB UMM.

Buka Wawasan Dunia Kampus, Siswa SMAM 2 Tuban Kunjungi UMM

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menerima lawatan Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah 2 Tuban, Jawa Timur, Kamis (08/04/2021). Kunjungan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ini dihadiri para siswa kelas XII serta guru pendamping.

 

Para siswa/siswi SMAM Tuban harus mengenakan masker dan jaga jarak saat kunjungan FEB UMM.

 

PADA acara tersebut para siswa mendapat pengetahuan mengenai perkuliahan sekaligus melihat berbagai fasilitas pendidikan yang ada di UMM. Kepala sekolah SMAM 2 Tuban, Ryan Habiburrohman, menjelaskan, tujuan  kunjungan, untuk mempererat silaturahmi antar institusi pendidikan Muhammadiyah.

Salah satu siswa SMAM Tuban bertanya kepada para dosen FEB UMM.

“Selain itu kami ingin membuka wawasan para siswa terkait dunia perkuliahan agar mereka tertarik untuk kuliah. Kebetulan tempat kami berada di pesisir, jadi rata-rata para siswa langsung terjun ke dunia kerja setelah lulus SMA. Menurut saya, hal itu agak disayangkan. Jadi, dengan adanya kunjungan ini, saya harap para siswa tertarik  melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ujar Ryan.

Salah satu siswi SMAM Tuban bertanya kepada para dosen FEB UMM.

Di sisi lain, perwakilan dari dosen FEB UMM, Gina Harventy.,S.E.,Ak.,M.Si.,CA. menjelaskan tentang proses perkuliahan di UMM. “Kami berharap bisa mendampingi para siswa untuk dapat memilih jurusan sesuai minat dan bakat mereka. Selain itu kami juga ingin memberi bekal dan kompetensi pada para siswa untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” kata Gina.

Para pelajar yang hadir terlihat antusias dengan agenda ini. Salah satunya,  Nurul Afifah. Ia mengaku sangat tertarik dengan  kunjungan ini. “Nurul jadi lebih mengerti tentang dunia kuliah, terutama di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Dari kecil saya telah sekolah di Muhammadiyah, jadi saya juga tertarik kuliah di UMM. Kunjungan ini untuk melihat kampus UMM lebih dekat,” pungkasnya. (div/mat)