Buka Expo Pembangunan, Bupati Malang Pesan 15 Ribu Cangkul

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna memesan kurang lebih 15 ribu cangkul dan alat pertanian lainnya kepada para pande besi di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Alat pertanian tersebut  akan diberikan kepada petani yang masih membutuhkan bantuan.

 

Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna didampingi, Wakil Bupati Malang Drs. HM. Sanusi, Sekda Kabupaten Malang, Didik Budi Muljono, Kresna Dewanata Prosakh, anggota DPR RI dari Partai Nasdem, serta istri Ny. Hj. Jajuk Rendra Kresna, membuka Expo Pembangunan Kabupaten Malang, Jawa Timur, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen.

 

PEMESANAN itu disampaikan saat Bupati Malang membuka Expo Pembangunan dan Hiburan Rakyat dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke 1258 Kabupaten Malang di halaman parkir Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kamis (23/08/2018) pagi.

Sebanyak 127 stand ambil bagaian dalam acara ini. Di antaranya, berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Perbankan, BUMD, 33 kecamatan se Kabupaten Malang dan rekanan Pemerintah Kabupaten Malang.

‘’Kegiatan ini digelar dengan tujuan ingin mengekspos dan memberitahukan kepada khalayak apa saja yang telah dilakukan,  baik kegiatan bernuansa pembinaan kemasyarakatan ataupun pelaksanaan pembangunan, sehingga masyarakat bisa dilayani dengan baik. Semua itu bisa tergambar di Expo dan Hiburan Rakyat ini,” terang Rendra.

Bupati Malang menambahkan, bagi masyarakat, kegiatan ini menjadi hiburan. Tidak sekedar mengetahui apa yang sudah dilakukan pemerintah melalui OPD dan kecamatan dalam memberikan pelayanan dan pembangunan di tengah-tengah masyarakat. ‘’Kegiatan ini juga bagian memberikan hiburan kepada rakyat, meski di Kabupaten Malang belum memiliki tempat seperti Taman Hiburan Rakyat di Surabaya,” terang Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Malang memesan kurang lebih 15 ribu cangkul dan alat pertanian lainnya kepada para pande besi di Kabupaten Malang. Alat tersebut kemudian akan diberikan kepada petani Kabupaten Malang yang masih membutuhkan bantuan peralatan yang dibuat sendiri oleh para pande besi asal Kabupaten Malang. (mat)