Buat MoU, Widya Gama Dampingi Pasuruan

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sejumlah alumni Universitas Widya Gama (UWG) Malang, sukses menjadi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Mereka menyebar di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Salah satunya, Abdul Mujib Imron, yang menjabat Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan.

 

Rektor UWG, Dr. Agus Tugas Sujianto, bertukar cindera mata dengan Abdul Mujib.Imron, Wakil Bupati Pasuruan.

 

BERAWAL dari hal tersebut, UWG pun melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Pasuruan. “Hari Kamis (05/03/2020) minggu lalu, kami melakukan penandatanganan kesepakatan di Pendopo Kabupaten Pasuruan. Selanjtunya dilakukan kuliah umum sebagai salah satu langkah awal kesepakatan. Nantinya, setelah ini,  akan ada perjanjian kerjasama (PKS) yang lain,” terang Rektor UWG, Dr. Agus Tugas Sujianto, di Auditorium UWG, Lantai 4, kampus II UWG, usai membuka acara.

Agus menambahkan, ke depan,  kampus ini akan mengirimkan SDM untuk pendampingan di  Kabupaten Pasuruan dalam berbagai sektor, disesuaikan dengan fakultas  di UWG. Kalau Fakultas Hukum, akan membina dan mengawal perda yang dihasilkan DPRD Kabupaten , Pasuruan. Untuk bidang teknik akan menjadi instruktur di BLK Kabupaten Pasuruan.

“Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Pasuruan, hampir semua Kepala Dinasnya,  termasuk Kepala Bagian Hukum, merupakan alumni Widyagama,” lanjut Agus.

Selain Kabupaten Pasuruan, UWG juga dipercaya daerah lain. Dengan merangkul alumni, kini telah mempunyai 12 wilayah atau 12 provinsi yang menjadi pusat Ikatan Alumni (IKA) Wiga, termasuk Jabodetabek, Kalimantan Timur, Lombok,   dan Tlmor Leste.  (ide/mat)