Bu Jajuk Serahkan Zakat Kepada 1.000 Anak Yatim

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang, Jawa Timur, Dra. Hj. Jajuk Rendra Kresna menyerahkan zakat kepada 1.000 anak yatim piatu di Pendopo Kabupaten Malang di Kepanjen, Rabu (06/06/2018) pagi.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang, Jawa Timur, Dra. Hj. Jajuk Rendra Kresna menyerahkan zakat kepada 1.000 anak yatim piatu di Pendopo Kabupaten Malang di Kepanjen, Rabu (06/06/2018) pagi. Istri Bupati Malang ini pun mengungkapkan rasa syukurnya karena i bisa menyalurkan zakatnya untuk anak-anak yatim.

 

“ALHAMDULILLAH, kita bisa menyalurkan zakat di bulan Ramadhan ini. Semoga apa yang diterima bisa bermanfaat. Pergunakan sebaik-baiknya apa yang telah diperoleh. Saya katakan bahwa kalian yang sekarang menerima santunan, bukan berarti kalian tidak memiliki masa depan, tetapi saya berdoa semoga kalian tetap semangat untuk belajar,  mengenai ilmu pengetahuan umum maupun agama,” kata Jajuk Rendra Kresna.

 

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang, Jawa Timur, Dra. Hj. Jajuk Rendra Kresna memberikan sambutan saat menyerahkan zakat kepada 1.000 anak yatim piatu.
Sebagian anak yatim yang menerima zakat di Pendopo Kabupaten Malang di Kepanjen.

“Semoga anak-anakku sekalian menjadi orang yang sholeh sholehah dan berhasil dalam hal apa pun,” imbuhnya yang  disambut teriakan aminn anak-anak yatim.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang, Jawa Timur, Dra. Hj. Jajuk Rendra Kresna menyerahkan zakat kepada 1.000 anak yatim piatu.

Lebih lanjut, ia juga mengajak anak-anak yatim piatu untuk membaca Surat Al Fatihah bersama-sama. “Ayo anak-anakku kita mengaji Al Fatihah sama-sama dengan penyampaian yang bagus. Semoga Allah SWT senantiasa mengabulkan doa-doa kita dan menjadikan bulan Ramadhan ini berkah untuk kita semua,” katanya.

“Selain itu, saya selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang juga ingin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas penyelenggaraan kegiatan ini. Khususnya kepada bapak ibu guru yang selama ini selalu sabar dan ikhlas dalam mendidik siswanya. Mereka  hanya mengharap bisa menjadikan para murid menjadi generasi yang hebat,” harapnya.

Sebanyak 1.000 anak yatim piatu mendapat zakat dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang, Jawa Timur, Dra. Hj. Jajuk Rendra Kresna.

H. Khoirul Hafidz Fanani, Ketua Baznas Kabupaten Malang menjelaskan, acara ini merupakan salah satu di antara kegiatan baznas, khususnya di bulan suci Ramadhan. Mulai santunan paket sembako yang diserahkan saat Safari Ramadhan maupun santunan tunai bersama Kementerian Agama Kabupaten Malang dan masyarakat di kecamatan-kecamatan.

“Insya Allah kegiatan ini berkelanjutan sampai tahun-tahun berikutnya. Hari Kamis (07/06/2018) kita ada kegiatan di Bantur bersama bapak ibu mualaf, anak yatim, dan dhuafa. Menurut himbauan dari Baznas Provinsi Jawa Timur, seluruh Baznas yang ada di wilayah Jawa Timur agar melakukan pendistribusian uang zakat, infaq dan shodaqoh berupa santunan tunai.  Alhamdulillah, Baznas Kabupaten Malang menyalurkan infaq dan shadaqoh secara optimal dari banyak pihak. Semoga pihak yang ikut menyalurkan zakat dilimpahkan rizkinya oleh Allah SWT,” ujarnya.  (mat)