TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Manajer BTN Cabang Malang, Surastra bersama Humas Polinema dan Kepala Urusan Internasional Polinema.

BTN Kucurkan Dana Segar 24 Mahasiswa Polinema

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Malang, Jawa Timur, memberikan bantuan uang sebesar Rp 24 juta kepada 24  mahasiswa asing yang kuliah di Politeknik Negeri Malang (Polinema). Bantuan ini dikucurkan untuk meringankan beban mereka akibat pandemi COVID-19.

 

Manajer BTN Cabang Malang, Surastra bersama Humas Polinema dan Kepala Urusan Internasional Polinema.

 

BRANCH Manager BTN Cabang Malang, Surastra,  menjelaskan, sebenarnya pihaknya sudah lama ingin membantu mahasiswa asing yang tetap tinggal di Malang karena tidak bisa pulang ke negaranya akibat pandemi COVID-19.

“Sebenarnya ini gagasan yang sudah lama kita bangun. Kita membangun sinergitas dua instansi. Akhirnya, mengerucut pada  mahasiswa, khususnya mahasiswa asing di kelas international di Polinema,” terang Surastra, Senin (05/04/2021).

Bantuan diwujudkan berupa biaya hidup dan keperluan lainnya.  Nilainya Rp 1 juta setiap mahasiswa untuk 24 mahasiswa asing yang berasal dari 3 negara.  “Kami ini kan terbuka/tbk, sehingga para pemegang saham perlu tahu juga bahwa kami tidak  hanya  menjadi lembaga penerima pembayaran SPP mahasiswa secara onllne, namun juga hadir dalam memberikan santunan,”  terang Surastra.

Sementara itu,  Kepala UPT Humas Polinema, Dr. Drs. M. Sinal SH, MH., MPd mengapresiasi pemberian bantuan BTN Malang kepada mahasiswa asing  yang kuliah di Polinema. “Mahasiswa Polinema dari 3 negara ada dari Timur Tengah hingga Asia. Dengan begini akan muncul opini positif dari mahasiswa asing Polinema kepada Indonesia atas kepedulian saat pandemi  COVID-19 ini,” jelasnya.   (aji/mat)