TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Penyaluran bantuan sembako kepada Panti Asuhan, dan Anak Yatim Piatu, serta Kaum Dhuafa.

BRI Gandeng PWI Malang Raya Salurkan Bantuan Sembako

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya salurkan paket sembako kepada Panti Asuhan, Anak Yatim Piatu, dan Kaum Dhuafa di wilayah Malang Raya yang digelar di Kampus C IKIP Budi Utomo, di Jalan Citandui, Ahad (30/5/2021).

 

Penyaluran bantuan sembako kepada Panti Asuhan dan Anak Yatim Piatu, serta Kaum Dhuafa oleh BRI Kanwil Malang bersama PWI Malang Raya.

 

DALAM setiap paket sembako yang diberikan tersebut berisi beras, minyak goreng, gula pasir, susu dan sembako lainnya. Jumlah sembako yang diberikan ada sebanyak 250 paket, total bantuan sembako yang disalurkan tercatat mencapai Rp 50.000.000,- (Lima puluh juta rupiah), yang disebar di 12 Panti asuhan di Malang Raya.

Wakil Pemimpin Bidang Operasi BRI Malang, Hari Anggoro Sunu mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk komitmen BRI sebagai salah satu BUMN untuk terus menjalankan kewajiban sosial, memperkuat peran sebagai salah satu pilar ekonomi nasional, dan memberikan manfaat positif bagi lingkungan atau masyarakat sekitar.

“Pembagian sembako ini merupakan cara untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama, merasakan penderitaan saudara kita khususnya anak yatim piatu,” ucapnya.

Dengan ini, lanjut Hari, bekerjasama dengan PWI Malang Raya untuk mendistribusikan 250 paket sembako yang memiliki total sebesar Rp 50.000.000,- (Lima puluh juta rupiah).

“Untuk melakukan kegiatan berbagi sembako kepada Panti Asuhan, dan Anak Yatim Piatu, serta Kaum Dhuafa ini bentuk kolaborasi antara BRI dan PWI Malang Raya,” jelasnya.

Untuk itu, tambah Hari, melalui program CSR BRI dengan tagline BRI Peduli untuk memberikan bantuan ke Panti Asuhan dan Panti Werdha, bahkan Masjid.

“Penyaluran bantuan ini sering dilakukan, beberapa kantor Cabang di Wilayah BRI Malang telah memberikan bantuan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya, Cahyono menyambut baik langkah yang dilakukan oleh BRI Kantor Wilayah (Kanwil) Malang.

“Kami (PWI) juga punya program yang sama, jika di BRI itu namanya BRI Peduli, PWI itu namanya Pena Peduli Kasih,” ujarnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan penyaluran bantuan paket sembako ini di gelar di Kampus C IKIP Budi Utomo, dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat, di Jalan Citandui, pada Ahad (30/5) secara simbolis.

Kegiatan juga di hadiri Kepala Bagian logistik Kanwil BRI Malang, Amaliyah Rahajeng, dan beberapa perwakilan panti asuhan, jajaran pengurus PWI Malang Raya. (mat)