BRI Bantu Polinema Ambulance

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM –  Politeknik Negeri Malang (Polinema) berharap bisa bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Kerjasama itu bisa diwujudkan dengan membentuk kelas khusus BRI, meskipun tidak harus dengan jangka waktu yang panjang.

 

 

Penyerahan bantuan satu unit ambulance yang bisa dimanfaatkan untuk Polinema dan masyarakat sekitarnya.

HAL ITU disampaikan Direktur Polinema, Drs Awan Seyawan, MM, saat penandatanganan kesepakatan kerjasama Polinema dengan BRI Sukarno Hatta di aula Polinema, Kota Malang, Jawa Timur,  Kamis (11/10/2018). Menurutnya, kerjasama dengan BRI berjalan sudah lama.

“Kerjasama kami sudah berlangsung cukup lama, karena itu nantinya bisa ditiingkatkan dengan membentuk nama kelas khusus BRI. Karena sudah ada beberapa kelas khusus untuk instansi lainnya,” tuturnya.

Ia melanjutkan, kelas – kelas vokasi, tidak harus dalam waktu yang lama, tapi bisa mengambil pada tahun – tahun terakhir. Sehingga bisa langsung diambil dan dimanfaatkan oleh instansi yang bersangkutan. Apalagi SDM tersebut ditambah juga dengan Praktek Kerja Lapangan (PKL), sehingga menjadi SDM yang siap pakai.

“Dengan kelas khusus, ditambah lagi dengan PKL, menjadi SDM yang siap pakai. Karena itu, saya kira sudah tidak ada masalah jika langsung diterjunkan,” lanjutnya.

Ditambahkanya, sejak kerjasama dengan BRI, sudah banyak hal yang dijoinkan. Beberapa di antaranya, laboratorium perbankan, akutansi, suport dies natalis, pembangunan masjid. Bahkan, jika memungkinkan bisa melalui bea siswa kepada mahasiswa prestasi.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, BRI menyerahkan bantuan melalui CSR dalam bentuk satu unit mobil ambulance. Eko Wahyudi, pimpinan BRI wilayah Malang berharap, unit ambulan bisa bermanfaat bagi Polinema serta masyarakat sekitarnya.

“Kami menghibahkan ambulance kepada Polinema. Semoga bermanfaat bagi masyarakat Polinema dan sekitarnya. Karena, sudah bertahun tahun kami melakukan kerjasama, temasuk nasabah dari mahasiswa saat melakukan pembayaran SPP, ” tutur Eko Wahyudi, pimpinan BRI wilayah Malang.  (ide)