Bosan Hidup, 2 Warga Malang Gantung Diri

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Dua warga Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Jawa Timur, nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Mayat keduanya ditemukan warga tanpa sengaja, Kamis (24/05/2018) di lokasi yang berbeda.

 

Mayat Erik Yulianto diduga bunuh diri dengan cara kendat (gantung diri).
Mayat Erik Yulianto (telungkup ditutupi kain) yang diduga bunuh diri dengan cara kendat (gantung diri), ditemukan di Desa Bambang, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

KEPADA awak media, Kapolsek Wajak, AKP Wiji membenarkan telah terjadi dua kasus penemuan mayat di wilayahnya. “Informasi tersebut benar. Satu terjadi di Desa Bambang dengan korban berinisial EY. Satu lagi berinisial T, ditemukan di Desa Sumber Putih menjelang maghrib,” terangnya, Kamis (24/05/2018).

Dari informasi yang diterima, dua pelaku bunuh diri dengan cara gantung diri adalah Erik Yulianto (22),  warga Desa Bambang, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jazadnya ditemukan pukul 14.00 WIB  di ladang miliknya sendiri. Mayat Erik ditemukan Pardi, warga sekitar, saat ke ladang yang letaknya bersampingan dengan ladang milik korban.

Saat ditemukan Pardi, mayat Erik dalam posisi tertelungkup dengan tali tergantung di atasnya. Kuat dugaan, Erik melakukan bunuh diri dengan cara menggantung,  menggunakan tali dari kulit pohon waru yang dipilin.

Karena tidak kuat menahan tubuhnya, tali yang dipakai kendat akhirnya putus dan Erik jatuh  ke tanah dalam posisi terlungkup.

Di samping mayat korban,  ditemukan  barang-barang miliknya,  seperti sepeda motor dan sabit. Setelah diperiksa, tidak diketemukan adanya tanda kekerasan. Hanya luka memar karena jeratan tali di lehernya. Usai dilakukan olah TKP oleh jajaran Polsek Wajak, mayat Erik langsung dibawa ke Puskesmas Wajak.

Sebelumnya, Erik sempat dicari pihak keluarga karena tidak pulang sejak Selasa (22/05/2018) malam. Baru pada Kamis (24/05/2018) mayat Erik ditemukan  Pardi dalam kondisi meninggal dunia.

Tak berselang lama setelah penemuan mayat Erik, giliran warga Desa Sumber Putih, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang  yang dikejutkan dengan penemuan mayat Turini (40), warga desa setempat.

Mayatnya menggantung di pohon. Sama seperti Erik, diduga kuat Turini juga melakukan gantung diri. Mayat korban kemudian langsung diturunkan oleh keluarga dan dibawa pulang.

Kapolsek Wajak, hinga berita ini dibuat, masih berada di kediaman Turini. “Motif keduanya apa? Masih dalam penyelidikan. Saat ini saya masih di Sumber Putih,” tandas Wiji. (diy)