BNN Targetkan Diseminasi P4GN di 53 Sekolah Se-Kabupaten Malang

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Maraknya peredaran dan pemakaian narkoba dan psikotropika saat ini di Indonesia khususnya kalangan muda, semakin massif dan menjadikan kita semua miris. Padahal generasi muda menjadi tulang punggung dan garda depan menjalankan pembangunan untuk kemajuan dan kemakmuran bangsa.

 

 

Penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba di lebih dari 53 sekolah.

APALAH jadinya jika banyak kalangan remaja terpapar Narkoba dan psikotropika. Terpanggil akan tugas negara dan tanggungjawab mulia menyelamatkan generasi muda, BNN Kabupaten Malang secara intensif dan sinergis melaksanakan kegiatan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) di segmen pelajar.

Diseminasi informasi dan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Dalam disisipkan dalam acara MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) di sekolah. Giat yang pada awal Juli 2019 sampai saat ini dilaksanakan di beberapa sekolah kurang lebih 53 sekolah (SMA/SMK, SMP/MTs./SD) di wilayah Kabupaten Malang.

BNN Kabupaten Malang selaku tamu undangan/pemateri selain memberikan informasi bahaya penyalahgunaan narkoba juga berkampanye menyemarakkan peringatan HANI 2019 bertema “Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas”.

Salah satu metode diseminasi dan sosialisasi adalah dengan model Talkshow interaktif. Mereka yang ikut hadir dalam setiap diseminasi adalah terdiri dari perangkat desa, per wakilan institusi pendidikan, organisasi masyarakat dan tokoh masyarakat di wilayah masing-masing.

Adapun narasumber utama yang ditampilkan dalam acara diseminasi itu adalah Kepala BNN Kabupaten Malang, Letkol (Laut) H Agus Musrichin. Kepala BNN memberikan paparan kepada para peserta talk show tentang upaya penanganan narkoba di wilayah Kabupaten Malang, serta mengenai Adiksi dan Rehabilitasi pecandu narkoba dan Komunikasi Efektif Dalam Keluarga sebagai upaya Pencegahan.

Dalam setiap kesempatan acara Diseminasi Informasi P4GN itu, Kepala BNN Kabupaten Malang dalam paparannya selalu menekankan pentingnya partisipasi dan peran aktif masyarakat dalam soal pencegahan dan pemberantasan narkoba di lingkungan masing-masing.

“Total sesuai rencana kerja, kami menargetkan ada sebanyak 53 sekolah di Kabupaten Malang yang akan diberikan diseminasi dan sosialisasi P4GN. Diharapkan upaya yang dilakukan maksimal serta membawa efek positif bagi generasi muda untuk menjauhi narkoba,” tegas Kepala BNN Kabupaten Malang, Letkol (Laut) H Agus Musrichin. (hadi)