Bina Desa Putaran ke-5 di Patokpicis, Kecamatan Wajak

Gotong Royong Rehab Rumah Tak Layak Huni

Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna, Jawa Timur disambut masyarakat Desa Patokpicis, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang saat Bina Desa.

Pemerintah Kabupaten Malang, Jawa Timur yang dimotori Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna, menggelar Bina Desa putaran kelima di Desa Patokpicis, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, Senin (17/7/2017) dan Selasa (18/7/2017).

Bupati mengawali kegiatan dengan meninjau kegiatan rehab rumah tidak layak huni di RT 8/RW 2 Dusun Klakah Utara dan dilanjutkan pembangunan jalan paving di RT 7/RW 2 Dusun Klakah Krajan. Bupati juga hadir pada acara tasyakuran bersama warga setempat.
”Sejumlah proyek pembangunan ini merupakan program desa yang dikomando Sulaiman selaku Kepala Desa Patokpicis menggunakan APBDes dan sumbangsih masyarakat sekitar,” kata bupati.
Pak Rendra, sapaan akrab Bupati mengapresiasi kerukunan dan kegotongroyongan warga Patokpicis. ”Pemerintah Kabupaten Malang mendukung dan akan mendampingi desa dalam menjalankan program tersebut. Salah satunya lewat kegiatan Bina Desa ini,” harap bupati.
Ketua Partai Nasdem Jawa Timur ini juga memuji warga Patokpicis yang telah melahirkan destinasi wisata baru, yakni Wiken (Wisata Kampung Enem). Berada di lahan Perhutani, warga berhasil menciptakan sebuah tempat yang asik dan indah untuk dikunjungi. Salah satunya dengan keberadaan rumah kayu sebagai ikon dan spot foto bagi pengunjung.

Rumah warga sedang direhab.

Wakil Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi dan Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Dra. Hj. Jajuk Rendra Kresna juga berkesempatan menikmati keinda-han alam yang disuguhkan Wiken. Me-wakili bupati, keduanya berharap Wiken akan lebih dikenal dan maju hingga mampu mengundang banyak pengun-jung.
”Semoga destinasi wisata baru Wiken ini cepat menjadi viral dan dam-paknya banyak pengunjung yang datang. Tentu imbasnya nanti, pereko-nomian di Desa Patokpicis ini akan semakin bergeliat. Kreatifitas yang di-tunjukkan warga di sini seirama dengan salah satu fokus kerja Pemkab Malang, yakni mengembangkan potensi wisata,” harap Abah Sanusi, sapaan akrab wabup.w