Berteduh, Mobil dan Ojek Online Tertimpa Teras Beton

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebuah mobil Daihatsu Sigra N 1472 BT   dan sepeda motor ojek online, N 3412 ABS, rusak parah akibat tertimpa teras beton yang ambruk, di Jl. Raya Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (05/12/2019) siang. Beruntung penumpang mobil dan pengemudi sepeda motor selamat, hanya mengalami luka ringan.

 

Kondisi mobil saat dievakuasi warga dengan tali dan gergaji besi.

 

AGUS, warga sekitar kejadian mengisahkan, saat itu sedang hujan deras. Pengemudi motor sedang berteduh, sementara mobil sedang parkir. Tiba-tiba teras rumah yang terbuat dari beton, ambruk lalu menimpa kedua kendaraan tersebut. “Semuanya selamat. Yang luka hanya pengemudi sepeda motor yang berprifesi sebagai ojek online. Sementara empat orang yang ada di dalam mobil tidak mengalami luka-luka,” terang Agus.

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, PMI, RJT dan sejumlah relawan, bahu-membahu mengevakuasi mobil yang ringsek.

Sebelum kejadian, hujan turun cukup deras, bahkan disertai petir. Suwandi (60), warga yang tinggal di sebelah rumah yang ambruk mengatakan,  saat kejadian, dia sempat mendengar suara petir.

Ketika dia keluar rumah, mendapati sebuah mobil yang tertimpa atap rumah tetangganya. Ia langsung memanggil istri dan anaknya. Selanjutnya, bersama warga yang lain, membantu orang yang berada di dalam mobil.

Empat orang yang berada di dalam mobil tersebut tidak mengalami luka parah. Sedangkan satu pengendara ojek online yang sedang berteduh, harus dibawa ke RSSA Malang karena mengalami luka di bagian kepala.

“Dari empat orang yang berada di dalam mobil, satu di antaranya masih anak-anak. Mereka sedang parkir di pinggir jalan usai mengambil cucian di daerah Sawojajar,” kata Suwandi. (ide/mat)