Beringin Tumbang, 3 Motor Jurnalis Jadi Korban

Lokasi kejadian pohon tumbang di kawasan kantor Satpas Kota Malang.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sekitar 7 unit motor 3 diantaranya milik wartawan jadi korban pohon tumbang. Selain itu, beberapa mobil, sebuah warung kopi juga tertimpa pohon tumbang. Bahkan, beberapa burung ocehan yang digantang di sekitar warung terlepas, dikarenakan sangkar rusak.

 

PERISTIWA itu terjadi, saat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Selasa (18/02/19). Beberapa unit motor serta mobil sedang diparkir di kawasan kantor Satpas, Jl. Wahidin, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Saksi mata di lokasi kejadian, sebut saja Master menerangkan, jika sejak awal hujan, sudah disertai angin kencang. Saat itu, ia dan kedua temannya sedang menikmati kopi di warung sambil menulis berita.

“Tiba-tiba hujan deras, selain itu angin cukup kencang dan tambah kencang,” tuturnya.

Beberapa menit kemudian, terdengar suara gaduh dari atap warung. Bersamaan itu, pohon beringin yang berada tepat diatas atap warung roboh. Pohon itu menimpa atap warung, beberapa motor yang diparkir dan beberapa mobil.

“Saya persis dibawah pohon, langsung berlari ke dalam warung,” lanjutnya.

Beberapa motor rusak, pecah dek, pecah spion, putus posteb, kemudi bengkok dan hancur tertimpa pohon. Mobil mengalami penyok bodi, hancur dek depan dan lainnya.

Petugas BPBD, petugas kepolisian dan para relawan kemudian bekerjasama membersihkan lokasi kejadian. (ide)