Bayi Baru Lahir Dibuang di Teras Rumah Warga Sukun

Kondisi bayi saat ditemukan di teras rumah Yunanik (45), warga Jl. Klayatan Gang III, nomor 5, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Yunanik (45), warga Jl. Klayatan Gang III, nomor 5, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur  menemukan bayi di depan rumahnya, Rabu (03/04/2019) dini hari, sekitar pukul 00.00 WIB.

 

DIDUGA, bayi itu sengaja dibuang, mengingat masih lengkap dengan ari-arinya. Diperkirakan, baru dilahirkan dan langsung diletakkan di teras rumah.

Kondisi bayi setelah mendapat perawatan.

“Anak saya curiga ada suara bayi di luar rumah. Ternyata benar, ada bayi di teras rumah,” tuturnya kepada petugas Polsekta Sukun, Rabu (03/04/2019).

Beberapa saat setelah itu, ia langsung memberitahu tetangga. Selanjutnya, membawa bayi tersebut ke bidan yang rumahnya tidak jauh dari lokasi penemuan bayu guna mendapatkan perawatan.

Dari keterangan bidan Sri Ningtyas, tidak ada masalah dengan kesehatan bayi tersebut. Untuk pengamanan, sementara bayi itu diasuh Reni (32), warga sekitar lokasi hingga proses penyelidikan Polisi.

Sementara itu, Kapolsek Sukun, Kompol Anang Tri Hananto membenarkan temuan bayi tersebut. Menurutnya, pihaknya masih melakukan penyelidikan. “Masih lidik, siapa yang membuangnya,” tuturnya. (ide)