TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata didampingi Kapolsek Sukun AKP Akhmad Fani Rakhim merilis tersangka curanmor dan barang bukti.

Baru Keluar Penjara, Bedhes Gasak 11 Motor

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Residivis pencurian kendaraan bermotor (curanmor),  Moh Ikhsan allas Kacung Bedhes (35), warga Wajak, Kabupaten Malang, Jawa Timur,  kembali meringkuk di penjara. Pesalnya, ia kembali menggasak sepeda motor di kawasan Jl. Tanimbar, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata didampingi Kapolsek Sukun AKP Akhmad Fani Rakhim merilis tersangka curanmor dan barang bukti.

 

KAPOLRESTA Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata menjelaskan, dalam beraksi tersangka berdua bersama temannya. Namun, hingga kini, satu temannya masih dalam pengejaran petugas.

“Tersangka,  bersama temannya, beraksi mencari sasaran. Saat tiba di lokasi, mereka mengambil barang bukti sepeda motor. Saat itu motor sedang diparkir di teras rumah. Bahkan helm yang ada di sepeda motor juga diambil,” terang Kapolresta Malang Kota, Selasa (03/11/2020) siang saat merilis tersangka.

Ia melanjutkan, penangkapan itu berawal saat tersangka  mengambil motor di teras salah satu rumah di Jl. Tanimbar, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Selanjutnya, motor didorong ke jalan raya. Selanjutnya motor dinyalakan menggunakan kunci T. Setelah menyala, motor dibawa kabur.

“Pada saat itu, aksi tersangka diketahui warga. Bahkan sempat diteriaki. Selanjutnya, tersangka meninggalkan motor dan ditinggal berlari. Jaket dan barang bukti sempat dibuang. Setelah berlari  akhirnya tersangka tertangkap di Jl. Nuskambangan, Rabu 28 Oktober,” lanjut Leonardus.

Dari pemeriksaan petugas, ternyata sudah beraksi sebanyak 11 kali. Aksi itu dilakukan di bulan September menghasilkan 7 unit dan di bulan Oktober dengan hasil 4 unit. Residivis ini baru keluar penjara  Juni 2020. Ia terancam pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Tidak berhenti sampai di situ, Polisi terus mengembangkan penyelidikan. Hingga akhirnya dapat mengamankan satu unit motor lagi yang dititipkan di rumah temannya. Barang bukti yang diamankan, 2 unit motor, 2 buah kunci merk MPM, 1 helm,  dan satu kunci T. (aji/mat)