Bantu Warga Terdampak COVID-19, Polresta Bagikan 8.525 Kg Beras

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Polresta Malang Kota kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat, anak yatim piatu, fakir miskin, pekerja tidak tetap yang berdampak COVID-19, Rabu (19/08/2020), bersamaan dengan apel HUT Kemerdekaan RI   ke-75 tahun, di halaman Mapolresta Malang Kota, Jawa Timur. Bantuan yang disalurkan 200 paket sembako, 8.525 kilogram beras, serta 11.000 masker.

 

Polresta Malang membagikan 200 paket sembako, 8.525 kilogram beras, serta 11.000 masker.

 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata menyerahkan sembako kepada anggotanya untuk selanjutnya disalurkan kepada yang berhak.

“PENYALURAN bantuan sosial ini dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun melalui program “Polri Peduli COVID-19″. Bantuan diberikan kepada warga yang terdampak COVID-19,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Ia melanjutkan, bansos telah dilaksanakan sejak April 2020. Bulan ini, gerakan bakti sosial, secara serentak dalam peringatan HUT RI ke-75 tahun. “Ini sebagai wujud nyata membantu masyarakat yang mengalami kesulitan, terutama yang terdampak langsung pandemi COVID-19,” jelas kapolresta.

Penyerahan bansos diberikan secara langsung kepada yang berhak. Hal ini untuk menghindari kerumunan massa dengan memperhatikan protokol kesehatan. Selain Kapolresta, hadir dalam kegiatan itu AKBP Totok Mulyanto D., S.I.K, Wakapolresta Malang Kota, PJU Polresta Malang Kota, personil, Bhabinkamtibmas dan Tim Distribusi Penerima Bansos. (aji/mat)