TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Tim ACT siap meluncur ke lokasi terdampak gempa.

Bantu Korban Gempa, ACT Dirikan 4 Posko di Kabupaten Malang

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malang merespon cepat kebutuhan warga terdampak gempa bumi di Malang selatan dengan membuka tiga posko kemanusiaan. Posko induk di kantor ACT Malang, Jl. Ciliwung, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.

 

Tim ACT siap meluncur ke lokasi terdampak gempa.

 

POSKO unit 2 di SDN 1 Pamotan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Posko unit 3 di Kantor Kelurahan Ringinsari, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, serta Posko unit 4 di Masjid Jami’ Raya, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Tim ACT membawa sejumlah bantuan untuk meringankan beban korban terdampak gempa di Malang selatan.

“Tim ACT Malang menyiapkan posko untuk memudahkan pendistribusian bantuan yang dibutuhkan warga terdampak gempa,” terang Iqrok Wahyu Perdana, Kepala Cabang ACT Malang, Rabu (14/04/2021).

Menurut Iqrok, bantuan itu berupa kebutuhan pangan, peralatan mandi dan personal hyginekit. ACT Malang telah mendistribusikan 2 ton beras dan 100 karton kardus air minum di Dampit, Gondanglegi,  dan Sumbermanjing Wetan.

Pihaknya terus melakukan penyisiran ke wilayah terdampak yang belum dijangkau bantuan dari luar. “Tim terus bergerak,  menyisir wilayah yang belum dijangkau. Banyak informasi yang masuk. Maka dari itu relawan langsung diterjunkan ke lokasi,” lanjut Iqrok Wahyu.

Selain bantuan bahan pokok, ACT Malang juga membantu warga membersihkan puing – puing reruntuhan rumah. Jika memungkinkan, kedepan dibangunkan rumah layak huni. (aji/mat)