Ban Motor Kempes, Polisi Budiman Antar Dua Bocah ke Sekolah

Anggota Kepolisian Polresta Malang, Jawa Timur, Ipda Fauri Alfiansyah, dan beberapa temannya, membantu anak sekolah yang ban sepeda motornya kempes.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Aksi anggota Kepolisian Polresta Malang, Jawa Timur, Ipda Fauri Alfiansyah, ini patut diapresiasi. Di sela-sela melaksanakan tugas, dia masih sempat mengantarkan dua anak sekolah yang kebetulan ban sepeda motornya kempes di jalan.

 

IPDA Fauri Alfiansyah yang juga menjabat Kanit Dikyasa Polresta Malang Kota ini menerangkan, saat itu, dirinya dan para anggotanya sedang melaksanakan penerangan keliling (penling) usai apel di Mako Polresta Malang Kota. Selanjutnya, mereka melakukan penling di kawasan Jl. Ciliwung, Blimbing, kemudian dilanjutkan ke kawasan Jl. Borobudur, Lowokwaru.

“Saat penling di kawasan Jl. Borobudur, saya lihat ada seseorang membawa motor namun dituntun. Di belakangnya ada dua orang anak berseragam sekolah. Kemudian saya tanya, ternyata ban sepeda motornya kempes. Padahal saat itu  bapak itu sedang mengantarkan sekolah dua orang anaknya, Safa dan Azi, ” terang Fauri didampingi Aipda Marwida, Brigadir Nanang Seto Budi, serta Penga Pujianto, Jumat (07/01/2020) siang.

Anggota Kepolisian Polresta Malang, Jawa Timur, Ipda Fauri Alfiansyah, dan beberapa temannya, mengantar dua anak sekolah dengan mobil dinas ke sekolah.

Saat itu, sang ayah menjelaskan jika sedang dalam perjalanan mengantarkan kedua anaknya sekolah di kawasan Petung Sewu, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Diperkirakan lokasinya berjarak sekitar 10 kilometer dari Jl. Borobudur, Kota Malang. Melihat hal itu, dirinya langsung terpanggil untuk memberikan pertolongan.  Apalagi Fauri  teringat bagaimana jika hal itu terjadi pada dirinya.

“Akhirnya, dengan menggunakan mobil Dikyasa, saya mengantar kedua anak tersebut ke sekolahnya. Sampai di sekolah, kami ceritakan kepada gurunya. Kami pun berpikir, dan teringat bagaimana jika hal itu terjadi pada kami. Karena itu saya melakukannya dengan ikhlas,” lanjutnya.

Ayah kedua pelajar itu, yang tinggal di kawasan Jl. Almunium, Blimbing, Kota Malang menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan petugas. Sehingga, kedua anaknya, Safa dan Azi, siswa kelas 2 dan 5 tersebut, tidak sampai terlambat ke sekolah. (ide/mat)