Balita Main Korek Api, Rumah Hangus Terbakar

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Nasib nahas harus dialami oleh Bambang warga Bugis Gang 5 Desa Saptorenggo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang yang rumahnya terbakar, Selasa (4/12/2018).

 

Kebakaran yang melanda rumah Bambang.

MENURUT Kasi Penanggulangan Bahaya Kebakaran Kabupaten Malang, Agus Suyanto, kebakaran terjadi pukul 15.45 WIB dan berhasil dipadamkan satu jam kemudian. “Beruntung tidak ada korban jiwa, luka maupun cedera dalam peristiwa kebakaran,”terang Agus.

Amuk si jago merah, berawal saat Bambang, sedang keluar rumah, dan yang ada di rumah adalah Kusno (65) beserta cucunya. Tanpa sepengetahuan Kusno, sang cucu bermain korek api di lantai dua rumahnya. “Diduga karena ada anak kecil bermain api, kemudian membakar lantai dua rumah korban,” jelas Kasi PBK Kabupaten Malang.

Beruntung api yang menyala cepat diketahui warga, sehingga anak Bambang berhasil diselamatkan. Sembari menunggu petugas PBK datang, warga dengan alat seadanya berusaha memadamkan api. “Untuk memadamkan api, kami menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran,”ucap Agus.

Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan luka, akibat kobaran api yang melahap lantai dua rumahnya, Bambang diperkirakan menderita kerugian jutaan rupiah. “Taksiran kerugian material yang dialami korban, kami perkirakan mencapai Rp 5 juta,”pungkas Agus Suyanto. (diy)