Balapan Liar, Puluhan Mobil dan Motor Terjaring Razia

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Puluhan mobil dan motor berbagai merk, diamankan ke Mako Polresta Malang Kota, Jl. Jaksa Agung Suprapto, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (12/01/2020) dini hari karena terjaring razia saat balapan liar di Jl. Sukarno Hatta, Kota Malang.

 

Puluhan mobil diamankan di Mako Polresta Malang karena terlibat balapan liar di Jl. Sukarno Hatta, Malang.

 

PULUHAN kendaraan itu hasil dari penindakan dari penertiban para pengguna jalan yang terlibat kebut-kebutan dan balap liar, di Jl. Sukarno Hatta, Kota Malang, Minggu malam. Dipimpin langsung Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos, SIK, MH, bersama sekitar 175 personil anggota dan 30 dari TNI, para pembalap tak bisa lari setelah dikepung petugas.

Petugas mengamankan salah satu mobil yang terlibat balapan di Jl. Sukarno Hatta, Malang.

“Saat ini ada perhatian tokoh agama maupun tokoh masyarakat. Kami banyak mendengar keinginan masyarakat. Salah satunya di Jl. Raya Suhat, dijadikan ajang trek-trekan (balapan liar). Dari berbagai keluhan itu, dilakukan operasi cipta kondisi di kawasan tersebut,” terang Kapolresta Malang Kota.

Operasi itu,  lanjut Kombes Pol Dr. Leonardus Simarmata,  rencananya dilakukan setiap hari minggu. Petugas ingin memastikan  Kota Malang tertib,  tidak ada premanisme. Selain itu, tidak akan mentolerir aksi premanisme. Pihaknya terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Kota Malang.

Operasi Cipta Kondisi gabungan, diawali dengan apel gelar pasukan di Mako Polresta Malang Kota yang dipimpin kapolresta.  Operasi ini melibatkan Kostrad, POM AD, POM AL, Dishub, dan Satpol PP. Salah satu targetnya adalah para pelaku balap liar. “Ini salah satu respon cepat dari kepolisian atas beberapa informasi masyarakat, terutama sekitar lokasi aksi balap liar,” lanjut Leo.

Nantinya, harap Leo, agar lebih bisa optimal dan semakin kondusif, pihaknya akan melibatkan dan bersinergi dengan komunitas aremania dan aremanita. (ide/mat)