TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Salah satu pasien mendapat pelayanan di RSUB saat bakti sosial.

Baksos Pain Center di RSUB

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Menjelang diresmikannya Pain Center,  Rumah Sakit Universitas Brawijaya (RSUB) menggelar bakti sosial, Sabtu dan Minggu (19 – 20/06/2021). Pengobatan yang diberikan secara cuma-cuma ini sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial keberadaan Pain Center.

 

Salah satu pasien mendapat pelayanan di RSUB saat bakti sosial.

 

PIMPINAN RSUB,  dr. Ristiawan Muji Laksono, Sp. An, KMN, FIPP,  menjelaskan, layanan  Pain Center diawali sejak tahun 2020 untuk  pasien yang mengalami nyeri.  “Ada tiga aspek yang kami targetkan,  yaitu edukasi perawat kesehatan, untuk mahasiswa sebagai calon dokter, serta untuk masyarakat secara umum,” katanya, Minggu (20/06/2021) siang di sela-sela bakti sosial.

Ristiawan Muji Laksono menambahkan, pengobatan pada baksos ini diberikan secara cuma-cuma. “Ini sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial atas  keberadaan Pain Center.  Rencananya bulan depan Pain Center ini akan diresmikan melalui grand launching. Hari ini masih soft launching. Nantinya  kita informasikan ke masyarakat bahwa di sini  sudah tersedia layanan Pain Center setiap Selasa dan Rabu,” jelasnya.

Baksos Pain Center di RSUB ini disambut  antusias  para pasien. Salah satunya Ny. Christina. Dia mengaku terbantu dengan kegiatan ini. “Pain Center ini untuk mengobati rasa sakit yang selama 10 bulan ini saya derita. Selain itu mengurangi biaya. Kami tidak dikenai biaya sama sekali. Baksos ini sangat baik,” ucapnya.  (div/mat)