Bakar Sampah, Lahan di Singosari Terbakar

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Malang, Goly Karyanto.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Gara-gara membakar sampah, lahan seluas kurang lebih 15 meter X 20 meter milik Sapti (58), warga Jln. Soponyono, Kelurahan Losari, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, terbakar, Senin (20/04/2020) petang, sekitar pukul 17.00 WIB.

  

KEPALA Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Malang, Goly Karyanto menjelaskan, pada Senin petang, saat adzan maghrib, sekitar pukul 17.36 WIB, petugas jaga PMK Kabupaten Malang, menerima telepon dari Sapti, warga kelurahan setempat yang juga pemilik lahan. Kepada petugas jaga, dia mengabarkan telah terjadi kebakaran yang menimpa  lahannya.

“Setelah dapat laporan, Tim PMK yang dipimpin Agus Sumaryono sebagai komandan regu dua, sekitar pukul 17.45 WIB, langsung meluncur ke lokasi kebakaran dengan membawa dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar). Mereka tiba di lokasi sekitar pukul 18.00 WIB,” kata Goly Karyanto, Selasa (22/04/2020) pagi.

Tim PMK yang tiba di lokasi kebakaran, langsung melakukan tindakan penanggulangan. Dengan peralatan yang sudah siap dan dibantu warga sekitar, petugas melakukan pemadaman.

Sekitar pukul 18.30 WIB, api sudah dapat dijinakkan.  “Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian material juga tak ada. Soal penyebab kebakaran, karena bakar-bakar sampah. Kami himbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan hati-hati. Jangan bakar sampah sembarangan,” pesan Goly.  (bri/mat)