ATM Hilang, Rp 24 Juta Lenyap

*Reporter : edy master

Wiwik Pujiati (56), warga Desa Wadanpuro, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, kehilangan uang sekitar Rp 24 juta. Ini setelah kartu ATM miliknya hilang, Kamis (19/04/2018). Diduga kartu ditemukan seseorang lalu menguras isinya.

Dari informasi yang diperoleh, korban telah mencarii keberadaan kartunya. Hingga pagi hari sekitar pukul 08.30 WIB, ia melakukan pengecekan saldo ke BRI di Jl. Kawi, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Saat mencetak rekening koran, Wiwik kaget melihat catatan transaksinya.

Dalam rekening koran tersebut, terdapat pengambilan uang secara bertahap yang tak pernah dilakukan korban. Saat ditotal, jumlah kerugiannya mencapai Rp 24 juta. Setelah membawa bukti cetak rekening koran dan bukti transaksi, Wiwik mendatangi kantor Polisi.

Kepada petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Malang Kota, Wiwik mengaku ada orang yang mencuri uang dari ATM miliknya. Laporan ini diterima oleh Polres Malang Kota dan diteruskan kepada Satreskrim Polres Malang Kota.

Kasubag Humas Polres Malang Kota, Ipda Seruni Marhaeni membenarkan adanya laporan tersebut. “Benar, ada peristiwa itu. Kita lakukan penyelidikan untuk menindaklanjuti pengaduan dari korban,” tutur Marhaeni, Jum’at (20/04/2018) di kantornya. (*)