Atlet Sea Games Pilih Kuliah di IBU

Atlet Sea Games, Nethavani Octaria bersama medali yang ditaih saat Sea Games Philipina.

MALANG,TABLOIDJAWATIMUR. COM – Salah satu atlet Sea Games 2019 cabang olah raga triatlon, Nethavani Octaria (19), asal Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, memilih kuliah di IKIP Budi Utomo, karena dirasa bisa mensupport dirinya sebagai altlet.

 

“SAYA memilih kuliah di IBU, karena bisa mensuport atlet. Tetap bisa latihan seperti biasa walaupun pandemi. Untuk itu, saya ambil jurusan olah raga di kampus ini,” terang Vani, panggilan akrabnya, saat mengikuti Sambut Mahasiwa Baru (Samba) episode Pancasila Sakti, di kampus IBU, Kamis (01/10/2020).

Atlet Sea Games, Nethavani Octaria mengikuti Sambut Mahasiwa Baru (Samba) episode Pancasila Sakti, di kampus IBU.

Berkat latihan kerasnya, Vani mampu bersaing di cabor triatlon. Dalam cabor ini, ia harus menjalani tiga kompetisi secara simultan, mulai renang, sepeda dan lari, sehingga sangat menguras tenaga.

“Di Sea Games tahun 2019 di Philippines, meraih dua perunggu. Saya berkesempatan tampil di ajang internasional perdana. Lawannya cukup berat, Philipina, Singapura,  dan Malaysia,” lanjut Vani.

Untuk terus menjaga performanya, dia berlatih di klub Jasalindo Sport Camp. Pelatihnya, Cali Amaral, getol memberikan latihan secara rutin, sepanjang pekan dengan libur hari Jumat. TC-nya di kawasan Kecamatan Lawang. “Latihan 2 – 3 kali sehari. Renang, sepeda, dan lari. Latihan untuk persiapan Sea Games,” lanjut anak pertama dari tiga bersaudara ini.

Namun sayang, pandemi COVID-19 menghentikan hampir semua kompetisi olahraga. Sehingga, sekarang Vani memilih kuliah di kampus IBU Malang. (aji/mat)