ASPPI Optimis Jumlah Wisatawan Lebih Dari 12 Juta

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPC Malang Raya, Jawa Timur, Wulan Plankton optimis, kunjungan wisatawan naik drastis, tahun 2020 ini. Sebab, tahun 2019 saja, ASPPI mencatat wisatawan ke Malang telah mencapai 12 juta pengunjung.

 

Ketua ASPPI DPC Malang Raya, Wulandari Plankton serta para pengurus dan anggota usai musyawarah Cabang II ASPPI.

 

RASA optimis itu cukup beralasan, mengingat saat ini telah banyak dukungan dari program pemerintah. Selain itu, semakin bertambahnya tempat wisata baru di Malang Raya. “Dengan kondisi yang ada, kita optimis kunjungan wisata bisa jadi dua kali lipat dari tahun lalu. Banyak hal yang mendukung untuk itu, salah satunya sarana dari pemerintah,” terang  Wulan, usai terpilih menjadi Ketua ASPI DPC Malang Raya, Kamis (16/01/2020) siang.

Ketua ASPPI DPC Malang Raya, Wulandari Plankton usai pelantikan.

Dengan bertambahnya struktur kepengurusan periode 2020 – 2024, ASPPI DPC Malang Raya, terus berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan. Mengingat, sebelumnya, kepengurusan ASPPI hanya terdiri dari  Ketua, Wakil, Sekretaris, dan Bendahara. Wulan akan menambah susunan  pengurusan agar lebih komplit. “Pengurus akan ditambah dua lagi,  bidang usaha umum dengan bidang humas,” lanjutnya.

Menurutnya, ASPPI mempunyai impian, wisatawan domestik maupun mancanegara akan semakin mengeluarkan banyak uang untuk berbelanja di Malang Raya. Untuk itu, pihaknya akan senantiasa melakukan langkah sosialisasi guna menggaungkan ASPPI.

Selain itu, program ASPPI ke depan akan lebih memantapkan kebutuhan anggota yang saat ini tercatat 47 orang dari berbagai penjuru Malang Raya. Para anggota akan bersinergi, meskipun berbeda-beda, tetap dalam satu frekuensi.

DI dalam organisasi ini, tambah Wulan,  tidak hanya satu jenis usaha, tapi  ada berbagai macam, mulai hotel, travel agent, restaurant, oleh-oleh, catering hingga vendor tempat wisata. (ide/mat)