Argentina Tersingkir?

RUSIA, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kroasia meraih kemenangan 3-0 atas Argentina, pada pertandingan Grup D Piala Dunia, di Nizhny Novgorod, Kamis (21/06/2018) atau Jumat dini hari WIB. Ini adalah kekalahan terbesar pertama Argentina sejak kalah 1-6 dari Cekoslowakia, pada 1958.

 

DENGAN hasil itu, Kroasia menguasai klasemen dengan nilai enam dari dua laga atau unggul lima poin dari pesaing terdekat, Islandia yang baru bermain satu kali.

Argentina ada di peringkat ketiga dengan nilai satu dari dua laga. Posisi keempat dihuni Nigeria yang memiliki nilai nol dan menyisakan dua pertandingan.

Dikutip dari BOLALOB.COM, gol pertama Kroasia diciptakan Ante Rebic pada menit ke-53. Gol berawal dari sebuah umpan panjang ke arah Rebic. Seorang pemain Argentina yang mengawal Rebic lebih dulu menjangkau bola dan mengumpankannya ke Caballero.

Caballero bereaksi dengan menendang bola. Namun, bola hasil tendangan Caballero masih masuk dalam jangkauan Rebic. Rebic menyambut bola dengan tendangan voli dan bola pun meluncur masuk gawang Argentina.

Pada menit ke-80, Kroasia mendapatkan gol kedua dari Luka Modric. Gol Modric merupakan buah tembakan dari luar kotak penalti.

Ivan Rakitic mengubah angka di papan skor menjadi 0-3 pada menit ke-90+1.

Sepanjang pertandingan, Argentina melepaskan tiga tembakan jitu dari sepuluh percobaan, dengan penguasaan bola 58 persen. Adapun Kroasia melepaskan lima tembakan akurat dari 15 usaha. (mat/*)