TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Naomy Tasyalingga Tiffany Kitu, menerima selempang juara, setelah menyabet juara Puteri Kebudayaan Indonesia 2020.

Angkat Budaya NTT, Mahasiswa UB Sabet Puteri Kebudayaan Indonesia

Naomy Tasyalingga Tiffany Kitu, menyabet juara Puteri Kebudayaan Indonesia 2020.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Mahasiswa Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya (FP UB), Naomy Tasyalingga Tiffany Kitu, yang mewakili Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), menyabet juara Puteri Kebudayaan Indonesia 2020, pada Grand Final Pemilhan Putera Puteri Kebudayaan Indonesia 2020, Sabtu (09/01/2021) lalu. Ia bersaing dengan 52 finalis dari 28 provinsi  se Indonesia.

 

NAOMY yang menjadi finalis dan pemenang pada pemilihan Putera Puteri Kebudayaan Indonesia ini mengaku baru pertama kali mengikutinya. Namun dalam lomba ini,  dia tdak hanya juara, tapi juga masuk kategori best talent karena unjuk bakat menari dan bernyanyi.

Naomy Tasyalingga Tiffany Kitu, menerima selempang juara, setelah menyabet juara Puteri Kebudayaan Indonesia 2020.

Dalam lomba ini, gadis berdarah NTT ini memilih topik Pelestarian Budaya Melaui Fashion. Hal ini dilatarbelakangi hobinya terhadap fashion dan isu-isu berbusana. “Ayah saya berdarah asli NTT, karena itu saya memiliki ketertarikan menggali kebudayaan NTT. Saya fokus mengangkat kain tenun, dan berkesempatan datang langsung ke NTT, melakukan kunjungan ke dinas terkait, serta melaksanakan audiensi ke masyarakat sekitar,” katanya, Kamis (28/01/2021).

Naomy mengaku didukung penuh  Pemda NTT. “Itu semua membuat saya memiliki tanggung jawab besar untuk dapat membanggakan Provinsi NTT di kancah nasional,” tandasnya seraya menambahkan mengikuti kompetisi Pemilihan Putera Puteri Kebudayaan Indonesia bukan hal mudah, karena banyak hal yang harus dikorbankan.  (div//mat)