TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Zuhandi (kiri) menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang, menggantikan Andi Darmawangsa (kanan).

Andi Pindah ke Sulsel, Zuhandi Jabat Kajari Malang

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Zuhandi, SH, MH, mantan Asisten Intelijen di Kejaksaan Tinggi Bali, resmi menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Malang, Jawa Timur. Dia menggantikan Andi Darmawangsa, SH, MH, yang pindah tugas menjadi Asisten Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.

 

Zuhandi (kiri) menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang, menggantikan Andi Darmawangsa (kanan).

 

SERAH TERIMA dilaksanakan di Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur, Kamis (05/08/2021). Pada 9 Agustus 2021 mendatang, Andi akan menjalani pelantikan di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.

Andi Darmawangsa, SH, MH.

“Saya menjabat di Kota Malang  1 tahun 9 bulan. Relatif lama, tapi belum sempat menikmati wisata Kota Malang. Karena masa pendemi,” katanya usai pelantikan.

Andi  menambahkan, selamat menjabat di Kota Malang, ia merasa warganya adem dan cukup ramah. Bahkan selama dirinya menjabat, tidak ada aksi demo yang ditujukan kepadanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, selama dinas di Kota Malang, beberapa kasus telah selesai sampai putusan. Bahkan, selain itu, ada tinggal pemberkasan dan masuk sidang. Namun, ia mengakui adanya perkara yang masih harus dilakukan pada pejabat selanjutnya.

“Untuk perkara RPH, meskipun sudah putusan, tapi rekanan dalam program investasi belum selesai. Karena pihak ketiga  itu yang paling menikmati penyelewengan anggaran. Saat ini masih dalam pencarian,” lanjutnya.

Selama di Kota Malang, penyelesaian aset Pemkot Malang yang sempat dikuasai pihak lain, dirasa paling berkesan. Menurutnya, tidak semua harus melalui persidangan. “Yang penting bisa terselesaikan dengan kesepakatan dan dikembalikan ke negara. Selanjutnya aset pemerintah bisa segera disertifikatkan,” ujarnya. (aji/mat)