Anak Bermain Api, Rumah Ludes Terbakar

Relawan PMI Kabupaten Malang melakukan assesment dan bantuan pada korban kebakaran rumah milik Heppy di Mulyorejo, Lawang.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Gara-gara anak kecil bermain api, rumah milik Heppy (37), warga Desa Mulyorejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, terbakar, Jumat (05/04/2019).

 

KEBAKARAN yang terjadi pada pukul 17.15 WIB, menurut Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Mudji Utomo, karena anak sang empunya rumah Gibran (7), bermain-bermain api.

“Saat itu Pak Heppy sedang keluar kota. Di rumah hanya isteri dan puteranya. Menurut keterangan yang kami dapat, awalnya anak Pak Heppy bermain api di pojok kamar,” jelasnya.

Diduga api kemudian mengenai kain kemudian membakar kasur busa yang ada di dalam kamar. Mengetahui rumahnya terbakar, Herlin,  isteri Heppy berteriak meminta pertolongan warga sembari menyelamatkan puteranya.

Dibantu oleh warga, petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakan amuk si jago merah 30 menit kemudian. Sayangnya, meski kebakaran tidak terlalu lama, namun membuat hangus rumah korban.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka. Penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri. Kalau kerugian material ditaksir mencapai seratus juta rupiah,” ungkap pria yang akrab disapa Mbah Tomo.

Akibat kebakaran yang meludeskan tempat tinggalnya, untuk sementara, Heppy dan keluarganya harus menginap di rumah kerabatnya. “Saat ini bantuan yang dibutuhkan adalah terpal untuk berteduh sementara. Rencananya besok kita akan mengirimkan bantuan,”pungkas Tomo.  (diy)