TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Pelaksanaan gelar pasukan untuk pengamanan malam takbir hingga lebaran.

Amankan Malam Takbiran, Petugas Dibekali Senjata

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Para petugas yang berjaga di pos – pos pantau pada malam takbiran, Sabtu (23/05/2020) malam lalu, dilengkapi dengan senjata laras panjang dan pendek. Itu dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk ancaman teroris.

 

 

Pelaksanaan gelar pasukan untuk pengamanan malam takbir hingga lebaran.

HAL ITU disampaikan Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus H. Simarmata saat memimpin apel galar pasukan pengamanan malam takbir dan pelaksanaan sholat Idul Fitri di Mapolresta Malang Kota, Sabtu (23/05/2020) lalu. “Hari ini kita lakukan patroli untuk antisipasi adanya takbir keliling, mengingat perwali sudah memutuskan meniadakan takbir keliling,”  katanya.

Mantan Wakapolrestabes Surabaya ini menambahkan, anggotanya dilengkapi senjata laras panjang dan laras pendek. Patroli dimulai sekitar pukul 19.00 WIB, menyebar di seluruh wilayah Kota Malang. “Ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk kemungkinan teroris,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni menjelaskan, dalam apel gabungan itu, melibatkan personil dari berbagai unsur. “Gelar pasukan ini diikuti ratusan personil gabungan  TNI/Polri, Dishub, Brimob, Satpol PP dan lainnya,” terangnya. (ide/mat)