Alfamart – Wabup Jombang Bagikan Sembako

JOMBANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – PT Sumber Alfaria Trijaya. Tbk (Alfamart) dan Wakil Bupati Jombang, Jawa Timur, Sumrambah, menyerahkan 100 sak sembako kepada warga kurang mampu di Dusun Ngondang, Desa, serta Dusun Balongrejo, Desa Ngusikan, keduanya masuk Kecamatan Ngusikan, Kabupaten Jombang, Rabu (04/12/2019) siang.

 

Wabup Jombang, Sumrambah menyerahkan bantuan dari Alfamart kepada warga tak mampu didampingi Regional Corcom Manager Alfamart Malang, Muhamad Faruq Asrori.

 

MENURUT Regional Corcom Manager Alfamart Malang, Muhamad Faruq Asrori, bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu ini berasal dari program Donasuki yang dilakukan Alfamart sejak empat tahun lalu.

Wabup Jombang, Sumrambah, Regional Corcom Manager Alfamart Malang, Muhamad Faruq Asrori dan masyarakat penerima bantuan.

“Program ini berawal dari uang receh kembalian dari para pembeli. Selanjutnya uang receh itu dikumpulkan. Dalam kurun waktu triwulan pertama tahun ini, jumlahnya lebih dari Rp 3 miliar dari seluruh Indonesia. Selanjutnya, dana tersebut diwujudkan bingkisan sembako untuk dibagikan kepada kaum dhuafa,” kata Faruq Asrori, di sela-sela acara sosial di Jombang.

Mantan wartawan ini melanjutkan, untuk proses distribusi kepada masyarakat, Alfamart menggandeng  Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) Malang. “Teknis distribusi kami serahkan kepada Yayasan BMCI. Mereka yang tahu titik- titik mana yang perlu mendapatkan sumbangan sembako. Karena, intinya, kami memfasilitasi dana program Donasiku dari masyarakat, dan mempercayakan Yayasan Bahrul Maghfiroh untuk distribusinya,” lanjutnya.

Menurut Faruq, donasi konsumen Alfamart setidaknya mampu membantu sesama yang membutuhkan bantuan di berbagai sektor, mulai sosial, kesehatan, serta pendidikan. Prinsip dari program ini adalah dari masyarakat, oleh, dan untuk masyarakat.

Kepala Desa Sutikno Hadi dan Camat Ngusikan, Wahyu Purnomo mengaku senang warganya mendapat bantuan ini. Karena itu mereka mendoakan agar Alfamart semakin jaya.  (roz/mat)