Alfamart Serahkan Bantuan 100 School Kit

Para murid SD Tulungagung yang menerima bantuan school kit dari Alfamart.

TULUNGAGUNG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sejumlah murid SDN Ngujang, SDN Tapan, serta SDN Ngrendeng, Gondang, menerima bantuan 100 school kit  dari PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart). Bantuan diserahkan perwakilan Alfamart  bersama Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTP) Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (17/11/2020).

 

Kepala DPMPTP Tulungaung, Marjadji menyerahkan bantuan kepada murid SD.

 

KEPALA DPMPTP Tulungaung, Marjadji memberikan apresiasi kepada PT Sumber Alfaria Trijaya atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Tulungagung.  Pasalnya, meski kondisi pendemi COVID-19 menyebabkan semua sektor mengalami keterpurukan, tidak membuat Alfamart mengabaikan kepedulian sosialnya.

“Dunia usaha lagi lesu, tapi Alfamart masih peduli, memberikan bantuan sosial bagi anak-anak siswa SD,” katanya.

Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi siswa yang selama COVID-19 banyak mengalami kejenuhan karena proses belajar mengajar lewat online. “Bantuannya sangat bermanfaat, dan bisa menjadi hiburan bagi siswa,” kata Marjadji.

Daduk Budi Susilo,  Wakil Kepala Cabang PT Sumber Alfaria Trijaya, Malang, menjelaskan, kegiatan sosial ini merupakan hasil donasi konsumen yang dikumpulkan dari uang kembalian belanja. “Kami kelola, bekerjasama dengan Yayasan Mizan Amanah,” terangnya.

Paket school kit yang berada di dalam tas sekolah meliputi alat tulis, masker, dan handsanitizer. Menurut Daduk, paket school kit ini disesuaikan dengan kondisi sekarang yang menuntut semua orang, tak terkecuali siswa SD, harus berhati-hati menyikapi pendemi COVID-19.

“Sebelumnya Alfamart juga membagikan sepatu sekolah maupun sembako di Tulungagung selama pendemi COVID-19,” katanya. (mat)