Alfamart Gelar Gowes Dari Sabang Sampai Merauke

Para karyawan PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) Malang, Jawa Timur, yang tergabung dalam PEDHAL POP, bersiap gowes sambil bakti sosial di depan Stasiun Kota Baru, Sabtu (15/08/2020).

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sejumlah bikers mengikuti “Gowes Dari Sabang Sampai Merauke” yang digelar PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), Sabtu (15/08/2020) pagi, pukul 05.30 WIB, di Malang, Jawa Timur. Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun yang dimulai dari Stasiun Kota Baru ini,   juga diwarnai bagi-bagi masker dan bakti sosial kepada masyarakat.

 

Para karyawan PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) Malang, Jawa Timur, yang tergabung dalam PEDHAL POP, menggelar upacara di TMP Tumpang, usai gowes.

 

“DALAM rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun, PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) punya kegiatan Gowes Dari Sabang Sampai Merauke. Dalam pelaksanaannya, kami tetap menjalankan  protokol kesehatan  COVID-19. Acaranya dimulai sejak  8 Agustus sampai puncaknya 16 Agustus 2020,” kata Manager PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) Malang, Agus Tri Susanto, Sabtu (15/08/2020) pagi di lokasi acara.

Agus Tri Susanto menambahkan, kebetulan Alfamart punya wadah gowes yang bernama PEDHAL POP Malang yang anggotanya dari kalangan karyawan Alfamart. “Koordinatornya Bapak Hengky Subekti. Klub ini punya jadwal weekend gowes bareng,” katanya.

Tidak hanya olah raga cari keringat, para karyawan PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) Malang, Jawa Timur, yang tergabung dalam PEDHAL POP, juga bagi-bagi masker untuk melawan COVID-19 dan bakti sosial kepada masyarakat di sela-sela gowes.

Dalam acara ini, peserta tidak sekedar olah raga mencari keringat, tapi juga menggelar  bakti sosial untuk membantu sesama. Menurut Agus Tri Susanto, bakti sosial digelar di  rute yang dilalui peserta  gowes. “Bakti sosial ini sebagai wujud Alfamart tetap konsisten melayani rakyat Indonesia,” ujarnya.

Untuk gowes yang digelar Alfamart  di Malang, Sabtu (15/08/2020) pagi,  para peserta berangkat dari Stasiun Kota Baru – Alun Alun – Musium Brawijaya – SPBU Sumber Pasir, Kecamatan Pakis – finish di TMP Tumpang untuk  mengenang jasa para pahlawan dengan jarak tempuh kurang lebih 17 Km. “Secara umum, peserta gowes se Indonesia, melalui rute ikon-ikon historis di setiap provinsi. Di setiap provinsi ada sekitar 20 peserta gowes dengan jarak tempuh 17 kilometer,  sesuai dengan ide cerita kemerdekaan Republik Indonesia,” terang Agus Tri.

Dia menambahkan, di Stasiun Kota Baru Malang, peserta membagikan 500 lembar masker. Demikian pula di setiap rute yang dilalui, termasuk saat istirahat di Musium Brawijaya Jl. Ijen, Kota Malang, peserta juga membagikan masker. “Di tiap lokasi, peserta gowes wajib mengkampanyekan solidaritas untuk sesama warga dengan memberikan paket bantuan kemanusiaan yang digalang dari donasi konsumen. Jadi, sambil berolahraga agar kondisi tetap prima, kita juga  melakukan aksi sosial bagi warga sekitar,” jelasnya.

Sementara itu, Moch Faruq Asrori,  Regional Corporate Communication Manager PT. Sumber Alfaria Trijaya, berharap,  rasa solidaritas  agar selalu  terjaga,  khususnya bagi sesama yang membutuhkan.  “Kami berharap, upaya merajut nusantara melalui kegiatan GOWES ini bisa merangkum cerita dan berbagi kepedulian bagi sesama dari setiap wilayah yang berbeda,” harapnya.  (div/mat)