Alfamart Class

Reporter : Rahmat

Alfamart Class merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan, khususnya bagi siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) yang dijalankan secara berkelanjutan sejak 2009. Hingga kini, program tersebut telah diimplementasikan di 192 SMK di berbagai wilayah di Indonesia.

 

M Faruq Asrori.

Program ini didesain khusus dengan tetap mengacu pada peraturan pendidikan nasional yang ada dan kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan industri ritel Alfamart. Perusahaan memberikan pelatihan juga kepada para tenaga didik. Tujuannya, untuk menyelaraskan program pendidikan dengan kebutuhan industri ritel melalui transfer knowledge dan praktik pembelajaran yang komprehensif

Program CSR ini semakin lengkap dengan adanya Business Center atau Laboratorium Ritel yang dihibahkan perusahaan sebagai media praktik belajar siswa di sekolah, serta program Praktik Kerja Industri (Prakerin) yang bisa memberikan pengalaman nyata bagi siswa di dunia kerja.

“Retno Utami mengatakan jika program Alfamamart Class merupakan salah satu kelas unggulan. “tidak hanya diberikan teori tapi siswanya juga bisa praktek langsung di Business Center hibah dari Alfamart.”

Apalagi lulusannya juga dijamin kerja di Alfamart sehingga banyak peminatnya. “ Dengan adanya program Alfamart Mengajar anak-anak bisa berinteraksi langsung dan ini sangat bermanfaat,” lanjutnya.